Selalu Dianggap Sosok Antitesa, Anies: Pak Jokowi Menjadi Inspirasi dalam Bekerja

Selalu Dianggap Sosok Antitesa, Anies: Pak Jokowi Menjadi Inspirasi dalam Bekerja
0 Komentar

JAKARTA, SUKABUBUMIEKSPRES— Selalu Dianggap Sosok Antitesa.  Bakal Calon Presiden Anies Baswedan justru merasa terinspirasi dari sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan bahkan memberikan pujian jelang Pilpres 2024 mendatang.

Padahal keduanya kerap dianggap memiliki hubungan yang kurang baik. Bahkan oleh pendukung, Anies disebut calon antitesa atau bersebrangan dengan istana. Hal tersebut seraya diungkapkan Anies Baswedan dalam tayangan Channel YouTube Merry Riana.

Dalam tayangan tersebut, Anies Baswedan justru membeberkan tentang sosok Jokowi dari sudut pandangnya. Anies Baswedan mengatakan bahwa Jokowi merupakan seseorang yang bisa jadi inspirasi dalam bekerja.

Baca Juga:PPP Beri Sinyal Usung Andi Amran Sulaiman di PilpresPrabowo-Khofifah Makin Klop dan Saling Puji, Kode 2024?

“(Jokowi) seorang yang bisa menjadi inspirasi dedikasi dalam bekerja yang luar biasa komitmen untuk delivery atas apa yang dikerjakan sangat tinggi,” ungkap Anies Baswedan dikutip dari tayangan Channel YouTube Merry Riana, Selasa (14/2).

“Yang kemudian juga menjadi inspirasi bagaimana seorang anak dari keluarga sederhana berkesempatan memimpin kota berkesempatan memimpin provinsi dan berkesempatan memimpin sebuah negara,” ungkap Anies Baswedan.

Kemudian, dengan terpilihnya Presiden Jokowi sejak 2014 lalu, Anies Baswedan menilai hal tersebut menunjukkan ada demokrasi di Indonesia karena telah memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk memimpin.

Seandainya Indonesia tetap mempertahankan sistem aritokrasi, maka orang-orang biasa tidak akan diberikan kesempatan untuk memimpin negara seperti hari ini.

“Bila kita tidak mengadopsi prinsip demokrasi tapi mempertahankan aristokrasi maka orang biasa-biasa saja tidak bisa,” tutur Anies Baswedan.

Laman: Oleh karena itu, Anies menganggap Presiden Jokowi sebagai inspirasi untuknya.

“Dan banyak negara tentangga kita harus anak seseorang untuk bisa berada di posisi itu. Pak Jokowi menjadi inspirasi,” pungkasnya.

(wartaekonomi/fajar)

0 Komentar