Direktorat Kementan Panen Bawang Merah di Sasagaran Kebonpedes

Direktorat Kementan Panen Bawang Merah di Sasagaran Kebonpedes
0 Komentar

KEBONPEDES,SUKABUMIEKSPRES – Direktorat, Pembenihan Holtikultura Kementerian Pertanian melakukan Panen Bersama Demplot Varietas Bawang Merah Kerjasama Direktorat Pembenihan Holtikultura dengan Kelompok tani Karya Mukti Desa Sasagaran Kec Kebonpedes Kab Sukabumi,  Jumat (17/02).

Kabid Sarana Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Deni Ruslan menerangkan wilayah Kabupatan Sukabumi memiliki  ketinggian tempat yang bervariasi sehingga komoditas Pertanian dapat tumbuh dan berproduksi dengan baik karena itu dapat menjadi sentral pertanian.

BACA JUGA: Bantu Pemerintah Tingkatkan Produksi Bawang Merah

“Terima kasih kepada Direktorat Perbenihan Holtikultura atas kepercayaan menanam dan  memanen bawang merah serta manpaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,  tentu kami kan terus bahu membah  membina  petani untuk meningkatkan produksi bawang merah di Kab Sukabumi,” jelasnya.

Baca Juga:OPD Diminta Perkuat Konsolidasi InternalHIPMI Harus Berkontribusi untuk Kesejahtraan Masyarakat

Direktorat Pembenihan Holtikultura, Inti Nashwari menerangkan bahwa kementan memiliki agenda menanam bawang merah dan potensi lainnya,  meskipun di desa Sasagaran ini dataran tinggi tapi  bawang merah bisa tumbuh dan berhasil panen dengan baik.

BACA JUGA: Kontur Tanah di Cibeureum Cocok Ditanami Bawang Merah

” Harapannya dengan Panen Bawang Merah ini dapat memenuhi kebutuhan di Daerah Kabupatan Sukabumi dan sekitarnya serta dapat mendukung agrowisata di Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

0 Komentar