Anies Baswedan Resmi Dideklarasikan PKS

Anies Baswedan Resmi Dideklarasikan PKS
0 Komentar

JAKARTA,SUKABUMIESKPRES — Anies Baswedan resmi dideklarasikan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengatakan, kebersamaan dengan PKS bukanlah sesuatu yang baru. Anies mengenang ketika dia dideklarasikan oleh PKS maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 silam.

“Selama tujuh tahun ini, sejak tahun 2016. Pada waktu itu kami duduk di ruang yang sama di ruang yang tadi. Persis proses yang sama dengan yang tadi. Mendapatkan amanat dari PKS untuk menjadi calon gubernur di Jakarta,” kata Anies.

Baca Juga:Polsek Cikole Sisir Daerah Rawan Gangguan KamtibmasPuluhan Sepeda Motor yang Berknalpot Bising Terjaring Operasi Lodaya

Karena itu kata dia, kebersamaan dengan PKS sudah mengakar dan tumbuh kuat tinggi menjulang ke atas. Apalagi kebersamaan itu dipupuk melalui masa-masa perjuangan yang tidak bisa dibilang muda.

Dia mengenang ketika akan bertarung di Pilgub DKI, hampir semua lembaga survei menempatkan namanya di urutan ketiga.

“Pada masa itu kalau kita ingat. Mungkin pak presiden ingat, hampir semua survei meletakkan yang diamanati oleh PKS ini selalu nomor tiga di survei manapun,” ujarnya.

Tapi hal itu itu kata dia, tidak membuat ciut bahkan PKS dan seluruh kadernya semakin bersemangat dalam perjuangan pada masa itu.

“Akhirnya kerja keras itu atas pertolongan Allah, atas izin Allah diantarkan pada kemenangan di Jakarta,” ucapnya.

Dia menyindir survei-survei yang sebelumnya menempatkan nomor tiga tak lagi muncul di permukaan.

“Ikhtiar kita untuk membawa perubahan, ikhtiar kita untuk mengahdirkan kebahagiaan. Juga mengalami cobaan. Bahkan di masa-masa itu ada pandemi dan berbagai macam tantangan lainnya,” tutur Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Baca Juga:Jadi Korban Investasi Bodong, Puluhan Wanita Datangi Polres SukabumiDua Remaja Tewas, Kecelakaan di Jalan Raya Ciracap-Waluran

Menurutnya, bersama PKS Jakarta terjaga, tenang, teduh, aman, damai, tenteram dan penuh saling toleransi di seluruh warganya.

“Kami secara resmi menerima Pencalonan sebagai calon presiden RI tahun 2024-2029 dari partai keadilan sejahtera. Ini adalah amanat yang besar, yang kami emban dengan teguh dan siap untuk bekerja keras. Siap bekerja erat dengan partai pengusung yang sudah dan yang akan bergabung,” tandasnya.

0 Komentar