Anies Kena Skak Mat, Disebut Tukang Jiplak dan Gubernur Gagal

Anies Kena Skak Mat, Disebut Tukang Jiplak dan Gubernur Gagal
0 Komentar

JAKARTA,SUKABUMIEKSPRES — Anies Kena Skak Mat,Ketua Forum Warga Kota (Fakta) Azas Tigor Nainggolan mempertanyakan kinerja Anies Baswedan selama lima tahun memimpin Jakarta.

Slogan Sukses Jakarta untuk Indonesia yang dicetuskan Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono digunakan Anies untuk kampanye capresnya saat Apel Siaga Pemenangan PKS di Jakarta, Minggu (26/2) kemarin.

Azas Tigor menilai Anies sudah membajak ide dan gagasan suksesornya. Padahal sebelumnya partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan pengusung Anies mengkritik pedas slogan Heru tersebut.

Baca Juga:Didukung PAN Jadi Capres, Ganjar Pranowo Hengkang dari PDIP?Heru Ketawa Dengar Anies Pakai Slogannya untuk Kampanye Pilpres

“Kalau iya dipake, artinya Anies membajak ide Gubernur Heru. Kenapa, tagline era Anies Jakarta Kolaborasi, saat muncul slogan Heru, pendukungnya ribut protes. Tetapi slogan itu sekarang dijiplak Anies untuk kampanye pilpres dirinya,” kata Tigor di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Selain menjiplak, Tigor menganggap Anies keliru mengartikan slogan ‘Sukses Jakarta untuk Indonesia’.

“Jadi sudah menjiplak slogannya Jakarta, tidak ada keberhasilan dan Anies Baswedan salah memaknai slogannya Jakarta. Ya namanya saja menjiplak, jadi Anies tidak paham makna dan nilai dari slogan yang dibuat oleh Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono,” ungkapnya.

Dia menilai kinerja Anies selama memimpin ibu kota sangat minim yang bisa dibanggakan. Banyak program yang didengungkan saat kampanye tidak terealisasi bahkan gagal.

“Keberhasilan Anies, apa rupanya lima tahun menjabat gubernur Jakarta? Kemacetan Jakarta, tetap macet total sampai sekarang. Mana proyek rumah DP nol rupiah? Bangun Jakarta International Stadium (JIS) dari APBN tapi tidak mendapatkan pengakuan dari FIFA sebagai stadion mempertandingkan sepak bola,” tuturnya.

Tigor juga menyinggung proyek anti banjir Sodetan Ciliwung selama era Anies yang dinilai mangkrak dan baru bisa dikerjakan di era Heru Budi Hartono.

Menurut Tigor, justru Heru berhasil menjalin kolaborasi lintas sektor seperti dengan berbagai Kementerian.

Baca Juga:Prabowo dan Cak Imin Kembali BertemuSpesies Ikan Sidat Sukabumi Masuk Kategori Unggulan

“Begitu pula pembuatan Normalisasi Ciliwung sepanjang 17 Km juga oleh Anies dibuat mangkrak dan diselesaikan oleh Gubernur Jakarta sekarang, Heru Budi Hartono,” lugasnya. (dra/fajar)

0 Komentar