NGERI! DATA PRIBADI RM BTS DIBOCORKAN OLEH PEGAWAI KORAIL

Data pribadi RM BTS dibocorkan
Data pribadi RM BTS dibocorkan oleh salah satu petugas Korail
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Data pribadi RM BTS dibocorkan oleh pegawai Korail pada Rabu, 01 Maret 2023. Salah satu Stasiun Televisi Korea Selatan yaitu SBS News membuat berita yang menghebohkan publik. Kabar mengejutkan ini datang dari salah satu member Boy Group terkenal yaitu RM BTS.

SBS News mengabarkan bahwa telah terjadi pembocoran data pribadi  RM BTS yang dibocorkan oleh karyawan Korail. Berdasarkan informasi yang beredar karyawan nya ini telah mengakses beberapa informasi pribadi milik RM BTS tanpa izin.

Dilaporkan bahwa karyawan yang berinisial ‘A’ ini mendapatkan informasi berupa nomor kursi yang dipesan, alamat tempat tinggal, nomor ponsel pribadi dan lainnya. Dikutip dari cupilkan video youtube SBS News bahwa data pribadi  RM BTS telah diakses secara tidak sah sejak tahun 2019 sebanyak 18 kali.

Baca Juga:Prabowo dan Cak Imin Kembali BertemuAda Fakta Baru, Sebelum Dianiaya David Sempat Diancam Akan Ditembak

Informasi pelanggan yang memesan tiket ini hanya tersedia untuk tujuan kerja di departemen yang berwenang dan ‘A’ dapat mengakses sebagai karyawan TI. Selain itu juga pelaku memberikan informasi milik RM BTS kepada teman-temannya. Sehingga menjadi kesempatan bagi teman-temannya untuk memesan kursi yang dekat denga RM BTS.

“Aku sudah mengkonfirmasi Riwayat pemesanan RM dan barusan ketemu langsung dengannya”. Ucap A.

“Aku memberi tahu temanku agar dia bisa dapat tempat duduk berdekatan.” Lanjut A.

Alasan dia mengakses data pribadi milik RM BTS ini dikarenakan dia penasaran, tetapi rasa penasarannya ini mengganggu privasi seseorang.

Sementara itu pihak Korail mengkonfirmasi bahwa benar adanya pegawainya yang berinisal ‘A’ ini telah mengakses informasi pribadi tanpa izin .

“ Kami mengkonfirmasi ‘A’ mengakses informasi pribadi tanpa izin, tetapi terkait dengan berita yang beredar bahwa ‘A’ telah membocorkan data pribadi keluar perusahaan masih belum bisa kami konfirmasi” Ujar audit internal pada media korea.

Sejak pemeberitaan pembocoran data pribadi RM BTS  ini pelaku yang berinisial ‘A’ telah diskors oleh pihak Korail. Kejadian ini sontak membuat KNetz (sebutan netizen Korea) marah,kecewa dengan perilaku pegawai Korail tersebut. Para KNetz berharap pegawai tersbut dipecat dari Korail karena sudah berani membocorkan data pribadi  RM BTS.

0 Komentar