TPT Longsor dan Ancam Satu Unit Rumah Warga Nagrak

TPT Longsor dan Ancam Satu Unit Rumah Warga Nagrak
0 Komentar

NAGRAK, SUKABUMI EKSPRES – TPT Longsor dan Ancam Satu Unit Rumah, Intensitas curah hujan yang tinggi dan lama mengguyur wilayah Kabupaten Sukabumi mengakibatkan sebuah Tempat Penahan Tanah (TPT) di Kampung Bojong Kawung, RT 03/10, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi longsor pada Selasa (28/2) malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Petugas Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, peristiwa TPT yang longsor sekitar pukul 21:00 WIB itu juga mengakibatkan sebuah rumah milik warga terancam.

“Curah hujan tinggi kemarin menyebabkan TPT milik pak Anang longsor, sehingga mengakibatkan rumahnya terancam tergerus longsor,” ujar petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria, dalam keterangannya, Rabu (1/3).

Baca Juga:Sensus, Upaya Menginventarisasi Aset Pemerintah DaerahRaih Dua Penghargaan Sekaligus

Ia menegaskan, TPT yang longsor dengan panjang delapan meter dan tinggi lima meter itu tidak mengakibatkan korban jiwa maupun korban luka. Namun hanya mengalami kerugian materi, yang masih dalam kajian.

“Tak ada korban jiwa maupun luka. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait guna melakukan assessmen ke lokasi kejadian,” pungkasnya.

Reporter: Nuria Ariawan

0 Komentar