Mahfud MD Ungkap Arahan Jokowi soal Pemilu 2024

Mahfud MD Ungkap Arahan Jokowi soal Pemilu 2024
0 Komentar

JAKARTA,SUKABUMIEKSPRES –Mahfud MD, Pemilu 2024 semakin di depan mata. Menjelang pesta demokrasi lima tahunan yang semakin dekat itu, pemerintah kembali menegaskan tidak adanya keinginan untuk menunda pemilu.

Penegasan itu disampaikan Menko Polhukam, Mahfud MD. Dia menjawab desas-desus soal penundaan Pemilu 2024.

Namun, menteri pertahanan di era Presiden Ke-4, KH Abdurrahman Wahid itu memastikan bahwa pemilu akan dilakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Tidak ada penundaan.

Baca Juga:PAN dan PDIP Mulai Saling Sindir Karena GanjarLima Kali Simulasi, Elektabilitas Prabowo Selalu Unggul

Pernyataan tersebut disampaikan Mahfud dalam acara Cangkrukan Menko Polhukam bertajuk Tertib di Tahun Politik Menuju Indonesia Maju. Hadir juga Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah kepala daerah di Jatim.

Mahfud menegaskan, pemerintah bersungguh-sungguh dalam menyelenggarakan pemilu. Seluruh instrumen bergerak untuk menyukseskannya. ”Saya salah seorang yang bertanggung jawab agar pemilu berjalan baik,” kata tokoh asal Madura itu.

Dia menyebut, proses Pemilu 2024 dibekali revolusi mental sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Ada tiga nilai yang terkandung dalam revolusi mental. Yakni, integritas, gotong royong, dan etos kerja.

Sementara itu, Khofifah mengatakan, ada dua hal yang perlu diperhatikan untuk mewujudkan pemilu aman, jujur, dan adil. Pendekatan dan penguatan sisi kultural dan spiritual masyarakat tidak bisa diabaikan. Peran tokoh masyarakat, agama, dan budaya cukup penting untuk mendorong kelancaran pemilu. (jpg/fajar)

0 Komentar