MANFAAT BERAS HITAM BAGI KESEHATAN

Manfaat beras hitam bagi kesehatan sangatlah penting.
Beras hitam sangatlah penting bagi kesehatan tubuh.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Manfaat beras hitam bagi kesehatan sangatlah penting, ternyata beras hitam ini memiliki manfaat untuk mencegah adanya penyakit dalam tubuh kita. Selain itu juga dengan mengkonsumsi beras ini juga bisa menambah imun dalam tubuh lhoo.

Beras hitam memiliki nutrisi yang banyak seperti protein, serat, vitamin, dan mineral seperti zat besi. Walau berwarna hitam beras ini memiliki kandungan antosianin yang bersifat sebagai antioksidan antiinflamasi, dan antikanker sehingga bagus untuk dikonsumsi.

MANFAAT BERAS HITAM

Berikut ini adalah beberapa manfaat beras hitam bagi Kesehatan:

  1. Mencegah dan mengurangi resiko terkena kanker

Kandungan dalam beras hitam yaitu antosianin ini bermanfaat untuk membantu mencegah dan mengurangi resiko terkena kanker. Selain mencegah dan mengurangi antosianin juga bisa memberikan efek yang baik untuk penderita kanker payu dara.

Baca Juga:NGERI! DATA PRIBADI RM BTS DIBOCORKAN OLEH PEGAWAI KORAIL

  1. Meningkatkan Energi

Sama hal nya dengan beras putih, beras hitam juga memiliki manfaat untuk meningkatkan energi pada tubuh. Beras hitam juga sama-sama mengandung karbohidrat, selain itu beras hitam ini kaya akan vitamin B, antara lain vitamin B1 (tiamin), B2 (riboflavin), dan B9 (asam folat). Vitamin-vitamin ini memiliki manfaat dalam berbagai fungsi tubuh, seperti dari proses pembentukan energi, produksi sel darah merah, hingga regenerasi sel.

  1. Menguatkan sistem imun pada tubuh

Beras hitam memiliki manfaat untuk menguatkan sistem imun pada tubuh,  karena beras hitam ini mengandung vitamin E. seperti kita ketahui Vitamin E ini dapat menguatkan sistem imunitas seseorang dengan memperbanyak dan meningkatkan kualitas sel imun.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Kandungan protein yang terdapat didalam beras hitam ternyata lebih tinggi dari beras putih dan juga beras merah . Artinya, bila kita mengkonsumsi beras hitam akan lebih mengenyangkan dan dapat mengurangi porsi makan yang berlebihan.

wanita dengan  berat badan berlebih yang memakan campuran nasi merah dan nasi hitam dengan waktu makan yang teratur yaitu 3 kali sehari bisa mengalami penurunan berat badan dan lemak ditubuh secara signifikan dibandingkan dengan yang memakan nasi putih.

Mungkin banyak sebagian orang masih bingung bagaimana cara mengolah beras hitam. Ternyata cara kita mengolah beras hitam ini sama aja dengan beras putih dan beras merah. Meskipun jarang dikonsumsi tetapi kita harus sesekali memakan beras hitam karena beras hitam ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita.(*)

0 Komentar