Toyota Alphard Punya Tiruan Versi Mini, Cuma 86 Jutaan! Minat Beli?

Toyota Alphard Punya Tiruan Versi Mini. Cuma 86 Jutaan! Minat Beli?
Tampilan Mobil Listrik Weiao BOMA EV/ Sumber Foto: Carnewschina. Weiao BOMA EV.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Cina hadir kembali dengan inovasi mobil listrik baru. Mobil yang diluncurkan untuk pasar Cina ini bernama Weiao Boma EV dari pabrikan Hongri Electric Vehicle. Lantaran tersemat kata EV, sudah tentu hadir dengan dapur pacu listrik. Mobil listrik ini dibanderol dengan harga murah yang banget, loh!

Mobil yang terlihat mirip dengan Toyota Alphard dihargai mulai 5,700 hingga 7,460 US Dollar atau kisaran Rp86 juta hingga Rp113 jutaan.

Mobil ini menarik perhatian masyarakat karena terlihat dari desain bagian depan yang dimana kombinasi grill dengan aksen krom berukuran dominan yang dipadukan dengan headlamp serta desain bumper dan rumah foglamp sangat mirip dengan Toyota Alphard.

Baca Juga:Warunk Upnormal Sepi dan Banyak Tutup Gerai, Asosiasi Ritel Beberkan PenyebabnyaUnik! Lomba Melamun Satu Jam Digelar di Tasikmalaya, Para Peserta Pakai Kostum ‘Nyeleneh’

Tetapi untuk bagian belakang, desainnya berbeda dengan Toyota Alphard, namun tetap terlihat serasi dengan keseluruhan desain eksteriornya.

Pilihan warnanya terdiri  dari  3 yaitu warna putih, biru dan emas. Penggunaan lampu utama, grille berukuran besar, dan bentuk bumper-nya sebelas dua belas dengan mobil mewah asal jenama Jepang tersebut. Bagian belakangnya memiliki roof spoiler serta high-mounted brake light.

Dari sisi dimensi Mobil listrik Weiao Boma EV memiliki panjang 3.517 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.660 mm. Wheelbase-nya mencapai 2.495 mm. Velg-nya berukuran 15 inci. Ini menempatkannya sebagai pesaing mobil listrik mungil yang beredar di China seperti Chery EQ1, Wuling Hongguang Mini EV, dan lainnya. Dengan dimensi tersebut, Weiao Boma EV akan bersaing ketat dengan Wuling Hongguang Mini EV.

Mobil listrik Weiao Boma EV mempunyai baterai lithium dengan 2 pilihan kapasitas yaitu 11,9 kWh dan 18,5 kWh. Masing-masing memberikan jarak tempuh 130 kilometer dan 200 kilometer. Pengisian dayanya dari 0 sampai 100 persen yang membutuhkan waktu 7 hingga 10 jam.

Yang menarik, walaupun mobil yang punya tampilan ala Alphard ini ukurannya ringkas, tetapi mobil listrik ini mempunyai banyak tempat penyimpanan, yaitu ada 16 penyimpanan.

Mobil listrik Weiao Boma EV sudah dilengkapi dengan radar belakang, an anti-lock braking system, electronic brakeforce distribution, automatic door unlock after accident, dan tire pressure monitoring.

Tetapi sayangnya, mobil listrik Weiao Boma EV  ini belum tersedia airbags dan electronic stability control.  Dengan harga Rp. 86 juta, orang Indonesia minat beli gak ya?

0 Komentar