Unik! Lomba Melamun Satu Jam Digelar di Tasikmalaya, Para Peserta Pakai Kostum ‘Nyeleneh’

Unik! Lomba Melamun Satu Jam Digelar di Tasikmalaya. Para Peserta Pakai Kostum ‘Nyeleneh’
Peserta Lomba Melamun yang Diselenggarakan di Tasikmalaya/ Sumber: viva.co.id/Denden Ahdani (Tasikmalaya)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Ada event unik di Kota Tasikmalaya, yakni Lomba Melamun selama 1 jam. Kegiatan Lomba Melamun ini dilaksanakan di Tasik Creative & Innovation Committee (TCIC) di halaman Gedung Creative Centre (GCC) Kompleks Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya, pada, Senin 27 Februari 2023. Lomba Melamun ini merupakan lomba melamun pertama yang hadir di Indonesia, lomba yang diselenggarakan oleh TasikCreative & Innovation Committee (TCIC) cukup membuat masyarakat tertarik dan juga penasaran.

Ketua TCIC, Roni Fitria mengatakan jika dalam lomba tersebut ada beberapa kategori yang akan dilombakan. Mulai dari, peserta terlucu, terserius, terkreatif, tersedih, terprovokatif dan terproduktif. Lomba melamun ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Lomba yang berdurasi 60 menit ini berhadiah uang tunai jutaan rupiah.

Terlihat banyak sekali para peserta yang mengahadiri lomba tersebut. Uniknya, para peserta hadir bukan hanya sekedar lomba melamun saja, tetapi para peserta hadir dengan memakai kostum-kostum yang unik, seperti memakai jas hujan, pakaian adat, baju badut, daster,  dan masih banyak pakaian unik lainnya.

Baca Juga:Akhirnya Lawson Buka di Bandung! Hadir di Jalan Lengkong Kecil dan Jalan PajajaranLindungi Pacar Mario Dandy, Kak Seto: Jadilah Sahabat Anak

Bukan hanya kostum saja yang unik, para peserta juga membawa atribut yang sangat nyentrik, seperti membawa payung, tikar, alat pembakar sate, dan masih banyak lagi.

Dalam perlombaan ini peserta selama 60 menit mereka harus fokus melamun, tidak boleh memainkan handphone, ngobrol dan juga tidur.

Beragam motivasi mendorong para peserta untuk mengikuti lomba yang tergolong unik ini. salah satu anggota peserta lomba melamun ini mengatakan, bahwa ia menggunakan kostum jas hujan dikarenakan di musim penghujan  ini penghasilan selalu berkurang, maka peserta itu jadi banyak melamun.

“Mau ngasih tau bahwa ga gampang buat usaha gitu. Apalagi kalau musim penghujan gini kebanyakan penghasilan berkurang. Jadi cosplaynya pake jas hujan, uang receh, jadi banyak melamun kalo lagi hujan,” ucap Muhammad Faris sebagai peserta lomba melamun, Senin, 27 Februari 2023.

Sementara itu, dari peserta lain, motivasinya dalam mengikuti Lomba Melamun ini yaitu ingin mendapatkan jodoh,

“Jadi ini ajang yang sangat bagus sekali untuk kedepannya. Jadi, karya seni orang tasik itu banyak sekali dan harus di apresiasi. Motivasinya mencari jodoh,” ucap Siska sebagai peserta lomba melamun.

0 Komentar