Imbas Rafael Dipanggil KPK, Keluarga Ikut Terseret

Rafael dan Ernie Meike, sebelum dipanggil oleh KPK
Potret Rafael Alun Trisambodo dan istrinya, Ernie Meike Doc. Istimewa
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Imbas dari klarifikasi Rafael pada Rabu (1/3) kemarin, keluarganya ikut terseret akan dipanggil oleh KPK. Aset-aset tersebut beratas nama istri dari Rafael Alun Trisambodo sendiri, yakni Ernie Meike.

Rafael dipanggil oleh KPK pada Rabu (1/3) terkait dengan harta kekayaannya yang dinilai tidak wajar. Keluarganya terkena imbas setelah Rafael melakukan klarifikasi di Gedung KPK.

Kekayaan yang dimiliki oleh Rafael Alun Trisambodo sendiri sebesar 56 milyar rupiah. Aset-aset tersebut berupa beberapa kendaraan, rumah mewah, tanah, dua bisnis kuliner, serta kepemilikan saham.

Baca Juga:Penjualan Banner Hu Tao dan Yelan Duduki Posisi PertamaKPK kena Prank. Rafael Tipu KPK Mengenai Kendaraan Pribadinya?

Ernie Meike sendiri memiliki dua bisnis kuliner Bilik Kayu Heritage Resto yang berada di Yogyakarta, serta Bilik Koffie Jakarta. Bilik Kayu Heritage Resto sempat mendapatkan rating buruk imbas dari penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy.

Diduga Ernie Meike dan Rafael Alun Trisambodo memiliki sejumlah saham. Dilansir dari berbagai sumber, saham-saham yang dimiliki oleh Ernie Meike berupa bisnis kuliner hingga real estate.

Selain Ernie Meike, beberapa kendaraan mewah lainnya yang berupa mobil dinyatakan atas nama anak-anak Rafael Alun Trisambodo dan Ernie Meike. Hal tersebut sudah dinyatakan oleh Rafael Alun Trisambodo saat dirinya tengah melakukan klarifikasi di Gedung KPK.

Dilansir dari berbagai sumber, KPK sendiri akan merencanakan pemanggilan Ernie Meike untuk melakukan pemeriksaan serta klarifikasi mengenai aset yang dmilikinya itu.

Sebelum peristiwa pengeroyokan yang dilakukan Mario Dandy, Ernie Meike kerap kali memamerkan beberapa koleksi tas mewah yang ia unggah di media sosial. Kini, akun sosial media milik Ernie Meike telah di privasi, sehingga tidak dapat dilihat oleh publik.

Hal serupa juga dilakukan oleh Angelina Embun Prasasya, yang merupakan anak tertua dari Rafael, dan Ernie Meike. Saat ini akun sosial media miliknya sudah di privasi, sebelumnya ia juga kerap kali memamerkan kehidupan mewahnya.

Pemanggilan Rafael Alun Trisambodo merupakan imbas dari penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy di Pesanggrahan pada Senin (20/2) lalu. Penganiayaan tersebut berimbas pada dicarinya identitas dari keluarga Mario Dandy sendiri, hingga Rafael Alun Trisambodo yang merupakan ayah dari Mario Dandy terungkap ke publik.

0 Komentar