Destinasi Wisata Kampung Senyum Subang

Destinasi Wisata Kampung Senyum Subang
Arsip Firman Satria
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Destinasi wisata lokal yang terdapat di Kabupaten Subang, Jawa Barat yaitu Kampung Senyum kini menjadi sorotan publik karena dengan keindahan alamnya membuat banyak wisatawan berbondong-bondong berkunjung kesana. Atensi pariwisata di Indonesia seperti salah satunya yang terletak di Kabupaten Subang, Kampung Senyum memang sangat digemari oleh pariwisatawan lokal maupun interlokal, dan juga memang pada dasarnya pariwisata di Kabupaten Subang ini sangatlah menyuguhkan keindahan alamnya. Bagi setiap orang yang ingin refreshing atau pun ingin sekedar menenangkan diri, lokasi ini sangatlah cocok dan menarik untuk dikunjungi.

Namun tidak semua hal itu dapat diakses dengan mudah ditambah dengan biaya yang cukup mahal dan juga banyaknya antusias masyarakat yang datang. Dengan kepadatan wisatawan yang datang ke lokasi wisata, membuat banyak dari kita yang menjadi tidak dapat menikmati keindahan alamnya.

Sementara itu, pariwisata belakangan ini bukan hanya terletak dari segi keindahan alamnya saja, maupun dari segi ekonomi bisnis. Namun pariwisata dapat menjadi salah satu potensi yang menunjukan identitas suatu wilayah tertentu. Hal ini dapat ditunjukan dengan wisatawan yang mengenal daerah tersebut karena adanya lokasi wisayat yang bagus atau pun nyaman untuk di kunjungi. Contoh, misalnya Bali yang sejak zaman dahulu terkenal hingga mancanegara karena Bali memiliki potensi pariwisata yang sangat indah, sehingga mayoritas masyarakat lokal maupun internasional mengenal Bali sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Baca Juga:Tak Ingin Dimakan Zaman, Kang Epot Eksiskan Lagi Musik Calung5 Tempat Ngabuburit Terfavorit di Bandung

Mengembangkan potensi wisata memanglah bukan hal yang mudah, namun dengan kegigihan yang kuat dan kepercayaan diri yang kuat, penduduk di suatu wilayah mampu meningkatkan potensi wisata yang terdapat di daerah mereka masing-masing menjadi salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi oleh masyarakat luas.

Kampung Senyum yang terletak di daerah Bandung Utara ini merupakan salah satu destinasi yang terdapat di Kabupaten Subang. Lokasi yang bertempatan dengan perbatasan Subang dan Lembang ini memiliki jarak sekitar 20 menit dari Ciater, Lembang.

Kampung Senyum mulai dikenal kalangan peminat wisata alam karena lokasinya yang berada ditengah hutan bisa menjadi alternatif bermalam di alam selain naik gunung dan berkemah. Sensasi menginap dalam suasana alami dengan tempat yang sudah tersedia tentu menjadikan berwisata ke Kampung Senyum lebih praktis sehingga dapat dinikmati pula oleh semua kalangan. Selain menginap wisata Kampung Senyum juga bisa dijadikan tempat untuk perkumpulan anggota komunitas, bahkan mengadakan rapat. Meskipun konsep yang diterapkan dalam pengelolaan destinasi wisata Kampung Senyum cenderung sederhana untuk mempertahankan dan mengembangkan eksistensi di hadapan publiknya pengelola tempat wisata perlu memperhatikan beberapa komponen penting dalam pariwisata. Adapun komponen dalam pariwisata terdiri dari: destinasi wisata, daya tarik wisata, aksesibilitas, dan promosi wisata.

0 Komentar