5 Tempat Ngabuburit Terfavorit di Bandung

Tempat Ngabuburit Terfavorit di Bandung
Tempat Ngabuburit Terfavorit di Bandung
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS- Tempat ngebuburit terfavorit di Bandung, apalagi saat menjelang bulan Suci Ramadhan yang tidak akan terasa lagi nih,  biasanya hal yang paling ditunggu-tunggu bagi kita semua yaitu saat-saat untuk berbuka ouasa bersama dengan orang yang tersayang, adapun istilah ‘ngabuburit‘.

Kegiatan yang biasanya dilakukan oleh sebagian banyak masyarakat di Indonesia untuk menunggu waktu berbuka puasa yaitu ‘ngabuburit’. 

Ngabuburit sendiri merupakan celotehan dari bahasa Sunda yang berarti ‘menunggu sore’ atau ‘menunggu petang tiba’. Hal ini menjadikan banyak masyarakat menyebut menunggu waktu sore hari tiba itu dengan kata ‘ngabuburit‘.

Baca Juga:Jadwal Sidang Isbat Ramadhan 1444 HijriahKini Tiket Mudik Lebaran Kereta Api Untuk Mudik 2023 Telah Dapat Dibeli: Berikut Jadwal dan Persyaratannya!

Di Bulan Suci Ramadhan ini, ngabuburit diidentikan dengan menunggu waktu Adzan magrib tiba untuk berbuka puasa. Dalam ngabuburit ini biasanya masyarakat itu melakukan kegiatan-kegiatan lainnya seperti bermain, belanja, atau membeli makanan untuk berbuka puasa.

Kini, Kota Bandung terdapat beberapa lokasi yang cocok untuk ngabuburit .

Adapun alasan warga Kota Bandung mendatangi beberapa lokasi ini karena, lokasi untuk ngabuburit ini merupakan area kuliner dan wisata lainnya. Sehingga paling tidak ngabuburit ini akan diserbu dengan berburu takjil atau makanan buka puasa.

Berikut ini merupakan tempat favorit ngabuburit di Bandung.

1. Alun-Alun Bandung

Kota Bandung memiliki lokasi ngabuburit terfavorit bagi warga Bandung dalam menantikan Adzan magrib tiba. Alun-alun Bandung ini terletak di tengah Kota Bandung, tepatnya di jalan Asia Afrika, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung. Banyak pilihan jajanan favorit di Alun-alun Bandung ini, selain berada ditengah Kota lokasi ini pun menjadi salah satu lokasi yang banyak didatangi oleh penjualan makanan. Karena, lokasinya pun tepat untuk berjualan makanan hingga mainan.

2. Masjid Al-Jabar

Selain Alun-alun Bandung, kini hadir Tempat ngabuburit terfavorit di Bandung yaitu Masjid Al-Jabar. Masjid yang pembangunannya dimulai sejak tahun 2017 hingga rampung pada 2020 ini berlokasi di jalan Cimencrang No.14, Cimencrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Masjid yang saat ini sempat viral karena banyaknnya pengunjung atau wisatawan yang datang, akan menjadi salah satu pusat wisata ngabuburit bulan Ramadhan mendatang.

5. Jalan Braga
0 Komentar