Dinkes Tetap Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Difteri

Dinkes Tetap Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Difteri
0 Komentar

JL PERINTIS KEMERDEKAAN,SUKABUMIEKSPRES– Dinkes Tetap, Kasus difteri di Kota Sukabumi relatif masih cukup terkendali, Namun kewaspadaan terhadap penyebaran penyakit yang bisa menyebabkan kematian itu tetap ditingkatkan mengingat di beberapa daerah mulai terdeteksi penyebarannya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih, mengatakan sejauh ini kasus difteri di Kota Sukabumi masih dalam kondisi terkendali, Namun, Dinkes tetap memantau perkembangan di lapangan.

“Ini untuk antisipasi sewaktu-waktu muncul kasusnya, Kita tingkatkan kewaspadan dan upaya antisipasinya,” kata Rita ditemui di sela kegiatan vaksinasi booster dosis kedua di GOR Merdeka, Rabu (2/3).

Baca Juga:Kota Sukabumi Raih Sertifikat AdipuraBerkedok Investasi, IRT Nekat Tipu Miliaran Rupiah

Rita menutukan, merebaknya difteri di beberapa daerah diduga aibat terbatasnya layanan kesehatan masyarakat selama pandemi covid–19. Kondisi itu menimbulkan dampak buruk dengan meningkatnya jumlah kasus beberapa penyakit, salah satunya difteri.

“Tersendatnya layanan imunisasi selama dua tahun terakhir akibat pandemi ditengarai menjadi penyebab peningkatan kasus difteri,” ucapnya.

Rita pun menjelaskan, pencegahan yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyakit yang bisa menyerang anak hingga dewasa tersebut adalah melalui imunisasi.

BACA JUGA: Mengenal Sindrom Tourette yang Diidap Lewis Capaldi
(ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar