‘Jude Bellingham Harus Pilih Gabung Manchester United, Bukan Liverpool’

Jude Bellingham Pemain Bintang Borussia Dortmund. Sumber Foto: Situs Resmi Borussia Dortmund
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, didesak untuk gabung Manchester United (MU) ketimbang Liverpool pada musim panas 2023. Yang mendesaknya ialah Rio Ferdinand legenda MU.

Sejumlah klub raksasa Eropa sedang berlomba mendapatkan tanda tangan gelandang box-to-box tersebut. Maklum, sang pemain diperkirakan akan meninggalkan Dortmund di akhir musim ini.

Mengutip dari dailymail.co.uk, Liverpool ingin merekrut Bellingham demi memperkuat lini tengahnya. Namun demikian, The Reds masih harus bersaing dengan Real Madrid serta Manchester City.

Baca Juga:Build Item Joy Terbaik yang Bawa Alberttt Ukir Rekor di MPL ID S11Selamat! Alejandro Garnacho Akhirnya Dipanggil ke Timnas Senior Argentina

Ferdinand juga memasukkan MU ke dalam daftar ‘pemburu tersebut’, dan menilai Jude Bellingham bakal dengan bijak memilih mantan timnya itu. Sedang gemilangnya performa The Red Devils bersama Erik Ten Hag setelah ‘buka puasa’ trofi lewat menjuarai Carabao Cup 2022/2023 akhir pekan lalu menjadi penyebabnya.

“Jika Anda menempatkan kedua tim pada grafik, Manchester United menuju ke atas dan Liverpool stagnan,” ucap Rio Ferdinand dalam BBC Radio 5 Live’s The Friday Football Social. “Saya tidak akan mengatakan Liverpool sedang mengamalami penurunan, namun tim lain mengejar dan mungkin melampaui mereka.”

“Jika saya seorang pemain, sebutlah Jude Bellingham atau Declan Rice, dua gelandang Inggris paling diminati yang mungkin akan pindah musim panas ini, dan seseorang berkata, ‘Manchester United atau Liverpool, ke mana Anda akan pergi? Terlepas dari hubungan saya dengan United, saya pasti akan menuju United sekarang,” cetusnya.

“Cara penampilan tim (MU), cara pembentukan skuat, cara para manajer mengarahkan peruntungan tim mereka dan siapa yang saya lihat akan lebih sukses di masa mendatang. Saya benar-benar akan memilih kubu United.

Bellingham membela Borussia Dortmund sejak 2020, bergabung dari tim Inggris lainnya yakni Birmingham City. Sang tim Jerman mendaratkannya menyusul keberhasilan dia yang selalu menjadi pilihan utama Birmingham. Padahal usianya belum genap 17 tahun di musim itu.

Eks kapten Timnas Inggris U-17 tahun tersebut terhitung sudah bermain 121 laga selama berseragam Dortmund. Melansir dari situs transfermarkt, ia membukukan 20 gol dan 24 assist, beserta sumbangsih satu gelar juara DFB Pokal musim 2020/2021 bagi Die Borussen.

0 Komentar