Program Motor Gratis (Moris) Kemenhub Untuk Mudik Gratis Lebaran 2023: Berikut Persyaratannya!

Kemenhub Lontarkan Kebijakan Mudik Gratis 2023
Mudik Lebaran 20233/ https://id.pinterest.com/pin/324892560600736294/
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub) untuk mudik lebaran tahun 2023 kini kembali hadir untuk menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Dengan mengikuti program mudik gratis ini, dapat menghemat pengeluaran biaya mudik, yuk kita simak mudik gratis Kemenhub 2023.

Mayoritas masyrakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri melakukan tradisi mudik. Tradisi mudik ini sudah turun temurun dilakoni oleh masyarakat di Indonesia dalam menyambut Hari Raya, biasanya mudik ini dilakukan dengan pulang ke kampung halaman untuk silaturahmi dengan keluarga besar.

Selain itu, biasanya beberapa instansi dari pemerintahan ataupun swasta membagikan tiket mudik melalui bus, kereta, atau pun pesawat bagi beberapa pemudik yang akan pulang kampung ke daerahnya masing-masing. Adapun beberapa sasaran pembagian tiket ini seperti dari kalangan masyarakat biasa atau pun masyarakat kurang mampu atau juga bagi para pekerja yang kondisi keuangannya terbatas.

Baca Juga:Once Mekel Menggaet Gitaris Ex Guns N Roses di Album TerbarunyaPesta Rakyat Bandung: Dewa 19 Kini Akan Gelar Konser di Bandung

Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 ini, Kemenhub kembali melakukan program mudik gratis melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA). Maka bagi setiap warga yang memerlukan layanan mudik tahun ini bisa melakukan persiapan dari sekarang. Berikut informasi selengkapnya.

  1. Peluncuran Motor Gratis (Moris)

Kemenhub akan memastikan jalannya angkutan lebaran pada tahun 2023 ini berjalan dengan aman dan selamat sampai tujuan. Maka dari itu sejak awal tahun 2023, Kemenhub serta beberapa pemangku kepentingan sudah melakukan beberapa langkah strategis. Kementrian Perhubungan melalui pihak DJKA, kembali membuat program Motor Gratis (Moris) ini untuk melancarkan mudik lebaran 2023 pada bulan April mendatang. Tujuannya adalah untuk menurunkan tingkat kecelakaan kendaraan roda dua saat memasuki Hari Raya Idul Fitri.

  1. Jadwal Mudik Gratis 2023

Adapun pelaksanaan program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan ini dengan adanya program Motor Gratis (Moris) untuk Lebaran 2023 akan dilaksakan selama 20 hari lamanya. Terhitung dari tanggal 11-20 April 2023 serta arus balik pada tanggal 25 April-4 Mei 2023.

  1. Kuota Mudik Gratis 2023

Program mudik gratis ini akan ditargetkan mengangkut sebanyak 10.440 motor dengan jumlah penumpang sebanyak 46.720 orang. Bagi pengendara motor yang akan melaju di jalan raya akan dipindahkan melalui angkutan umum kereta api.

0 Komentar