Pelajar dan Mahasiswa Antusias Ikut Berbagai Lomba HPN

Pelajar dan Mahasiswa Antusias Ikut Berbagai Lomba HPN
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Lomba karya tulis, fotografi, dan videografi yang digelar PWI Kota Sukabumi disambut antusias peserta. Setidaknya terdapat 189 peserta mengirimkan karya mereka pada lomba yang digelar untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) itu.

Peserta yang mengirimkan karyanya berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Hasil verifikasi tim panitia, terdapat 49 peserta mengirimkan karya tulis, 120 peserta fotografi, dan 20 peserta videografi.

“Kami menyiapkan hadiah bagi para peserta berupa uang tunai senilai jutaan rupiah,” ujar Ketua Panitia HPN 2023, Usman Abdul Faqih, Sabtu (4/3).

Baca Juga:Dishub Terima 42 Aduan Lampu PJUPemkab Sukabumi Launching Gerimis dan Laskar Pelangi

Peserta yang antusias ikut perlombaan karya tulis akan diambil 20 besar. Demikian juga lomba fotografi akan diambil 20 besar. Lalu videografi akan diambil enam besar.

Karya para pemenang akan ditampilkan pada acara puncak HPN di Gedung Pusat Kajian Islam (Puski) Kota Sukabumi, hari ini (6/3).

“Jadi peserta lomba karya tulis yang masuk ke 20 besar karyanya akan ditampilkan di puncak acara HPN. Begitupun perlombaan lainnya akan kita tampilkan juga,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, karya peserta yang sudah masuk sedang dilakukan penilaian langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi Rahmat Sukandar, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sukabumi Apit Haeruman, dan Ketua PWI Kota Sukabumi Mohamad Satiri.

“Saat ini kita sedang melakukan penilaian karya dari seluruh peserta yang mengikuti perlombaan,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar