Doa dan Amalan Malam Nisfu Syaban

Doa dan Amalan Malam Nisfu Syaban
Ilustrasi berdzikir dan berdoa. Sumber Foto: Pixabay
0 Komentar

Allâhumma ighfir lî mâ lâ yadlurruka, wa a‘thinî mâ lâ yanfa’uka, fainnaka al-wâsi’atu rahmatuhu, al-badî‘atu hikmatuhu, fa a‘thini as-sa‘ata wad da‘ata, wal-amna wash-shihhata wasy-syukra wal-mu‘âfata wattaqwa, wa afrighiash-shabra wash-shidqa ‘alayya, wa ‘alâ auliyâi fîka, wa a‘thinî al-yusra, walâ taj‘al ma‘ahu al-‘usra, wa a‘imma bi dzâlika ahlî wa waladî wa ikhwanî fîka, wa man waladanî minal muslimîna wal muslimâti wal mu’minîna wal mu’minâti.

“Ya Allah limpahkan rahmat ta’dhim-Mu kepada Nabi Muhammad dan keluarganya, lampu-lampu hikmah, tuan-tuan nikmat, sumber-sumber penjagaan. Jagalah aku dari segala keburukan lantaran mereka, janganlah engkau hukum aku atas kelengahan dan kelalaian.”

“Janganlah engkau jadikan akhir urusanku suatu kerugian dan penyesalan, ridhailah aku, sesungguhnya ampunanMu untuk orang-orang zhalim dan aku termasuk dari mereka.”

Baca Juga:The Glory Season 2 Lebih Menegangkan? Berikut Spoiler dan Tanggal RilisnyaIbnu Wardani Dirujak Netizen, Sebut Buka Pintu Taksi di Jepang Bayar Rp1,4 Juta

“Ya Allah ampunilah bagiku dosa yang tidak merugikanMu, berilah aku anugerah yang tidak memberi manfaat kepadaMu, sesungguhnya rahmat-Mu luas, hikmah-Mu indah, berilah aku kelapangan, ketenangan, keamanan, kesehatan, syukur, perlindungan (dari segala penyakit) dan ketakwaan.”

“Tuangkanlah kesabaran dan kejujuran kepadaku, kepada kekasih-kekasihku karena-Mu, berilah aku kemudahan dan janganlah jadikan bersamanya kesulitan, liputilah dengan karunia-karunia tersebut kepada keluargaku, anaku, saudar-saudaraku karena-Mu dan para orang tua yang melahirkanku dari kaum muslimin muslimat, serta kaum mukiminin dan mukminat.”

4. Membaca Surat Yasin Tiga Kali

Selanjutnya, Setelah membaca doa- doa di atas, dilanjutkan membaca surat Yasin tiga kali untuk meminta ampunan, ketetapan iman, dan rezeki yang berkah.

Bacaan yang pertama diniatkan untuk memohon dipanjangkan umurnya dalam kondisi taat dan patuh kepada Allah SWT.

Bacaan kedua, diniatkan untuk menolak bala seumur hidup.

Bacaan ketiga, diniatkan untuk meminta kecukupan selama hidup di dunia.

5. Zikir Malam Nisfu Syaban

Dan yang terakhir berdzikir kepada Allah SWT. Di malam yang istimewa ini, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak dzikir.

  • Astaghfirullaahal ‘adziim

“Ampunilah aku Ya Allah, Dzat Yang Maha Agung.”

0 Komentar