Eddie Vedder Dedikasikan Lagu Untuk Mendiang Ratu Elizabeth II

Eddie Vedder Vocalis Pearl Jam
Eddie Vedder Nyanyikan Lagu Untuk Mendiang Ratu Elizabeth II/https://id.pinterest.com/reddit.com
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kepergian Ratu Inggris Elizabeth II pada 8 September 2022 lalu membuat masyarakat Inggris berkabung atas kepergian nya.

Berbagai pihak mengdedikasikan beberapa hal untuk mengenang dan juga menghormati Ratu Inggris tersebut yang telah berjasa bagi Bangsa dan Negaranya. Ratu Inggris yang meninggal dunia pada usianya ke 96 tahun.

Salah satu band Grunge asal Seatlle, Pearl Jam, memberikan penghormatan nya pada mendiang Ratu Elizabeth II saat tampil dalam sebuah konser di Toronto, Kanada, Kamis (08/09/2022) lalu.

Baca Juga:Presiden Jokowi Kemah Bersama di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (IKN)Curug Bugbrug Destinasi Wisata Alam Lembang

Moment ini memperlihatkan vokalis Pearl Jam, Eddie Vedder dengan membawakan sepenggal lagu hits dari The BeatlesHer Majesty‘ yang dipersembahkan untuk mendiang Sang Ratu Elizabeth II.

Menurut Vedder sendiri, lagu yang ditulis oleh Paul Mccartney dan john Lennon tersebut membuatnya teringat-ingat akan ratu Elizabeth, ditambah liriknya yang sangat dalam, membuat Vedder menampilkan dan mendedikasikan lagu tersebut untuk mendiang Sang ratu Ratu Elizabeth II.

“Ini merupakan salah satu lagu yang The Beatles ciptakan serta saya pinjam untuk sebuah konser dan menyanyikan  nya selama 90 menit,” ucapnya sebelum memainkan lagu tersebut.

Lagu ‘Her Majesty‘ ini pun pernah dibawakan oleh Paul McCartney dalam sebuah perayaan di istana pada tahun 2002 lalu dan di persembahkan untuk Ratu Elizabeth II.

Sama halnya yang dilakukan oleh Paul McCartney, Eddie Vedder pun membawakan lagu ini dalam set akustik, namun hanya memainkan nya dengan durasi yang sebentar.

Selain lagu ‘Her majesty’ pun Pearl Jam membawakan lagu lama mereka di tahun 1998 yang berjudul ‘All Those Yesterday‘.

Pearl Jam merupakan salah satu band legendaris yang masih kokoh berdiri hingga saat ini. Pearl Jam menjadi satu-satunya Seatlle Suound yang masih tetap utuh hingga saat ini, berbeda dengan Soundgarden yang ditinggal pergi vokalis tersohornya Chris Cornell, Alice in Chain yang ditinggal pergi vokalis utamanya Layne Staley, Nirvana pun sama sejak kepergian Kurt Cobain.

Baca Juga:Detik-Detik Pembakaran Sepeda Motor di Kawasan Rancaupas Ciwidey, Jawa BaratGadis Muda Yang Terseret Kasus GP Ansor

Pearl Jam yang digawangi oleh Eddie Vedder pada vokal, Stone Gossard pada gitar, Jeff Ament pada bass, Mike McCready pada gitar, dan Matt Cameron pada drum, membuat jagat musik grunge di era 90-an sangatlah jaya.

0 Komentar