Presiden Jokowi Kemah Bersama di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (IKN)

Presiden Joko Widodo Kemah di IKN
Presiden Jokowi Kemah Bersama di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (IKN)/https://id.pinterest.com/loperonline.com
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Iriana Jokowi terlihat sedang berkemah di hutan Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Mereka terlihat melaksanakan kemah tersebut di pusat hutan IKN pada, Kamis 23 Februari 2023. Selain Presiden dan Ibu Negara, terlihat sejumlah jajaran Menteri dan Kepala Badan Otorita IKN, Bambang Susantono serta turut menghadiri kemah tersebut.

Kegiatan tersebut dibetulkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretarian Presiden, Machmudin pada wartawan, Kamis 23 Februari 2023.

Baca Juga:Curug Bugbrug Destinasi Wisata Alam LembangDetik-Detik Pembakaran Sepeda Motor di Kawasan Rancaupas Ciwidey, Jawa Barat

” Ya benar, Pak Presiden dengan Ibu Negara beserta jajaran Menteri turut bermalam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN.”

Suasana malam yang mulai terasa di hutan IKN, terlihat Presiden Jokowi duduk di kursi lipat khusus camping didepan tenda miliknya dan menggunakan jaket merah serta mengenakan sarung hijau yang disemaikan pada tubuhnya.

Malam hari di hutan IKN, terlihat rombongan Presiden dan Ibu negara telah siap untuk santap malam dengan makanan yang dimasak langsung oleh juru masak kepresidenan dari Istana Negara.

“Santap malam yang akan dihidangkan pada Presiden dan Ibu Negara beserta rombongannya yakni mie goreng, nasi goreng, hingga mie godok yang dimana mie godok tersebut dimasak langsung oleh juru masak kepresidenan di Istana,” ujar Bey.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo beserta rombongan telah meninjau beberapa proyek pembangunan di kawasan sekitaran IKN tersebut.

Beberapa kawasan pembangunan proyek yang dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo yaitu Istana Presiden, Hunian Pekerja Konstruksi IKN, Pembangunan Rumah Menteri, hingga Peresmian Menawir.

Menurut Jokowi, beliau optimis untuk upacara HUT Republik Indonesia di tahun 2024 yang bisa digelar di IKN. Hal tersebut disampaikan ketika beliau usai berbincang dengan manajer lapangan yang terlibat dalam pembangunan Istana Presiden.

Baca Juga:Gadis Muda Yang Terseret Kasus GP AnsorPresiden Jokowi Meminta Mempercepat Izin Festival Musik, Simak Ulasannya!

“Kawasan ini merupakan kawasan Istana Presiden, maka saya optimis di bulan Agustus kedepan, Insya Allah kawasan ini dapat digunakan untuk upacara HUT RI,” ucap Jokowi pada wartawan.

“Bila kita perhatikan lanskap serta lain sebagainya, saya tadi sudang berbicara pada perancangnya, supervisi lapangan, manajer lapangan, dan pelaksana di lapangan, dan saya optimis, Insya Allah akan selesai,” ujarnya.

0 Komentar