Lionel Messi Ungguli CR7 Dengan Mencatatkan Rekor Ini!

Lionel Messi
Lionel Messi selebrasi setelah mencetak gol (Foto: Instagram @leomessi)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES ­– Bintang Paris Saint-Germain dan Argentina, Lionel Messi, berhasil mencatatkan 1.000 gol dan assist di level klub. Dirinya berhasil lebih dulu mencatatkan rekor tersebut dibanding mega bintang lainnya, Cristiano Ronaldo.

Hal ini dicatatkan setelah Lionel Messi mencetak satu gol saat PSG mengalahkan Nantes 4-2 dalam lanjutan pekan ke-26 Ligue 1 di Markas PSG, Parc des Princes, Minggu (5/3) dini hari WIB.

Dengan tambahan satu gol tersebut, pemenang Piala Dunia 2022 kemarin itu menjadi pesepakbola pertama yang mencatatkan gol atau memberikan assist dalam 1.000 peluang di lima liga top Eropa.

Baca Juga:Enam Stadion Piala Dunia U-20 Terancam Dicoret?Pelita Jaya Sudahi Kebersamaan Dengan Salah Satu Pemain Asingnya

Sejak Lionel Messi mencetak gol pertama bersama Barcelona pada Mei 2005 melawan Albacete, keran gol Lionel Messi terus mengalir hingga kini yang telah mencetak 701 gol dalam karir klubnya.

Pemain berusia 35 tahun itu juga telah menyumbang 299 assist selama berkarir di Spanyol dan Prancis.

Dibandingkan dengan Ronaldo yang kini membela Al-Nassr telah mencatatkan konstribusi 912 gol sejak memulai karir dengan Sporting Lisbon pada musim 2002/2003.

Messi rata-rata mencetak 1,19 gol atau assist per laga sejak debut di tim senior pada tahun 2004.

Untuk di level tim nasional Argentina, peraih tujuh Balon d’Or itu telah mencetak 98 gol dan 55 assist.

Walaupun masa senja dalam karir telah menyambangi Lionel Messi, tapi Messi tetap menyajikan musim yang menakjubkan.

Mega bintang asal Argentina ini telah mencetak 18 gol dalam 29 pertandingan di berbagai ajang mujsim ini bersama klub. Ia pun telah menorehkan 16 assist, lebih banyak dibandingkan dengan pemain mana pun di lima liga top Eropa di musim ini.

Baca Juga:Menang Atas Suriah, Menaikan Mental Garuda Muda Jelang Lawan UzbekistanResmi! Dua Mahasiswa Unand Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Dinonaktifkan

Agenda terdekat Lionel Messi Bersama klub adalah bertandang ke Markas Bayern Munchen di Stadion Allianz pada leg kedua babak 16 besar UCL, Kamis (9/3) dini hari WIB.

Pertemuan pertama tiga terjadi di tiga pekan yang lalu, Lionel Messi dan tim dipermalukan oleh sang tamu, Bayern Munchen dengan skor 0-1. (*)

0 Komentar