Menang Atas Suriah, Menaikan Mental Garuda Muda Jelang Lawan Uzbekistan

0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Mental Garuda Muda dalam menghadapi tuan rumah Uzbekistan nanti malam bakal menjadi titik fokus semua kalangan. Meskipun telah berhasil memenangkan laga meelawan Suriah di laga sebelumnya, suasana melawan tuan rumah bakal terasa berbeda.

Garuda Muda bakal menghadapi tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret 2023. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Istiqlol, Fergana pukul 21.00 WIB.

Uzbekistan di laga sebelumnya berhasil memenangkan dua laga yang telah mereka mainkan dengan masing-masing, 2-0 melawan Suriah dan 1-0 melawan Irak. Tampak pertahanan Uzbekistan sangat solid.

Baca Juga:Resmi! Dua Mahasiswa Unand Terduga Pelaku Pelecehan Seksual DinonaktifkanErick Thohir Temukan Indikasi Kasus Korupsi Baru Di BUMN

Sementara, di kubu Indonesia telah memainkan dua laga dengan satu kemenangan dan satu kekalahan. Kemenangan diraih saat melawan Suriah dengan skor 1-0 dan kekalahan didapat saat melawan Irak dengan skor 2-0.

Untuk klasemen, Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga dengan poin 3. Irak berada di peringkat kedua dengan 3 poin. Irak berhak di posisi dua karena unggul head to head dan selisih gol dari Indonesia. Uzbekistan meraih poin penuh di dua laganya sehingga mereka berhak berada di peringkat 1.

Jelang laga melawan Uzbekistan, Garuda Muda yang dipimpin oleh Coach Shin Tae-Yong berlatih di FC Neftchi Football Academy, Fergana Minggu (5/3).

Skuad Garuda Muda sampai di Fergana pada Minggu (5/3) sore hari dari Tashkent. Sebelumnya, mereka menjalani latihan pemulihan kondisi setelah kontra Suriah pada Sabtu (4/3).

“Setelah tiba di sini kita latihan recovery untuk pemulihan otot-otot sama stamina, kita sedikit mengembalikan stamina untuk menghadapi Uzbekistan,” kata penyerang Tim U-20 Indonesia, Hokky Caraka dilansir dari www.pssi.org.

Meskipun Indonesia berhasil menekuk Suriah, menurut Hokky Indonesia tetap memilki beberapa kelemahan yang perlu diperbaiki.

“Mungkin stamina masih sangat kurang di pertandingan kemarin, jadi kita recovery untuk pertandingan melawan Uzbekistan,” ujarnya.

Baca Juga:10 Rekomendasi Lagu Romantis Indonesia Untukmu Para Kaum Bucin10 Lagu Indonesia Yang Cocok Untuk Kamu Para Pejuang LDR

Pertandingan melawan Suriah kemarin, membangkitkan semangat dan motivasi Garuda Muda untuk terus semangat dan berusaha lolos ke babak selanjutnya.

“Kondisi tim menurut saya sangat bagus apalagi kita mendapat kemenangan kemarin makanya kita sedikit pede, semoga ke depannya bisa (menang juga) melawan Uzbekistan. Saya berharap bisa meraih kemenangan supaya punya peluang untuk lolos,” ujarnya.

0 Komentar