Viral Video Duel Pelajar di Simpenan, Polsek Langsung Turun Tangan

Viral Video Duel Pelajar di Simpenan, Polsek Langsung Turun Tangan
0 Komentar

SIMPENAN, SUKABUMIEKSPRES – Viral Video Duel Pelajar. Jajaran aparat Polsek Simpenan Polres Sukabumi bergerak cepat mengintruksikan anggotanya untuk menelusuri kejadian adanya video tauran Dua Kelompok pelajar tingkat SLTP yang beredar di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Diketahui, aksi tauran dalam video tersebut terjadi pada hari Jumat (3/3/23) lalu.Kapolsek Simpenan AKP Dadi mengatakan, saat mengetahui adanya video tersebut.

Anggotanya langsung melakukan penyelidikan, selanjutnya terungkap bahwa aksi itu dilakukan oleh pelajar dari kedua sekolah SLTP diwilayah Simpenan.

Baca Juga:Kappas Gelar LKBB Tingkat NasionalDua Bulan, Lima Nyawa Melayang di Jalan

“Hari ini, Senin 6 Februari 2023. kedua belah pihak berhasil kita kumpulkan untuk membuat pernyataan agar tak mengulangi lagi perbuatan tersebut, Apabila mereka melakukan kembali mereka siap dengan ketentuan yang berlaku,” ujar AKP Dadi saat ditemui di aula Kecamatan Simpenan, Senin (6/3).

Lima orang pelajar dari kedua sekolah berhasil di pertemukan didampingi orang tua masing masing, untuk diberikan pembinaan terhadap pelajar tersebut.

Dia bersama Muspika Kecamatan Simpenan akan membentuk Satgas guna mengantisipasi kejadian serupa.

“Untuk pelajar yang kita amankan dan di introgasi ada 5 siswa, kemudian barang bukti yang digunakan pada saat kejadian kita amankan juga berupa 3 buah Cerulit, 1 buah gear motor,” terangnya.

Selanjutnya Muspika Simpenan kedepan berencana membentuk tim khusus kecamatan untuk menangani anak anak tersebut, terang Dady menghimbau agar wali murid memiliki anak sekolah di tingkat SLTP maupun SLTA bisa memperhatikannya dengan baik.

“Apabila anak belum pulang, atau memang saat mau bersekolah tolong diperiksa tasnya terlebih dahulu. Apakah dia membawa senjata tajam, atau mungkin membawa barang barang lain yang digunakan untuk tauran,” jelasnya.

Tak hanya itu, bagi masyarakat yang melihat kerumunan atau anak sekolah berkelompok di jam pelajaran sekolah diminta segera di bubarkan atau hubungi pihak sekolah maupun pihak terkait.

Baca Juga:Wali Kota Tutup Rangkaian HPN 2023Volume Sampah Didominisasi Jenis Organik

Ditempat yang sama, salah satu Giuru Kesiswaan, Asep Rumindang berharap kejadian itu yang terakhir kalinya.

Jika memang terjadi permasalah para siswa segera lapor ke pihak sekolah jangan diselesaikan sendiri.

0 Komentar