Teja Absen, Sosok Inilah Yang Bakal Menjadi Kiper Persib Bandung Nanti!

Teja Paku Alam
Teja Paku Alam, Kiper Persib Bandung (Foto: www.perisb.co.id)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam harus menepi saat Persib Bandung melawan Persik Kediri di Pakansari, Bogor pada 8 Maret 2023.

Kiper asal Painan, Sumatra Barat tersebut harus absen karena akumulasi kartu merah yang dia dapatkan saat Persib Bandung bertandang ke Markas Barito Putra pada 27 Februari lalu.

Saat itu, kiper bernomor punggung 14 keluar dari sarangnya dan ingin menghalau bola serangan Barito Putra. Sayangnya, bola tersebut melewati kepalanya sehingga dia menghalau bola tersebut dengan tangannya. Jika tidak mengambil keputusan demikian, maka dipastikan Barito Putra mencetak gol karena gawang sudah kosong.

Baca Juga:Pemain Naturalisasi Indonesia Demo PSSI, Ada Apa?Inilah Jam Masuk Dan Durasi Belajar Yang Ideal Untuk Anak Sesuai Dengan Anjuran Kesehatan!

Sebenarnya, Teja Paku Alam bisa saja bermain saat melawan Persik Kediri. Namun, hukuman tambahan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Komdis PSSI menilai Teja Paku Alam dinilai melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

Berdasarkan hasil Salinan putusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada sidang 6 Maret 2023 dilansir dari www.persib.co.id, Teja Paku Alam dapat hukuman tambahan karena dinilai mencederai fair play dan tidak melakukan tindakan yang sportif dengan cara menghalau bola dengan tangan di luar kotak pinalti pada laga Persib Bandung melawan Barito Putra di Stadion Damang Lehman, 27 Februari 2023.

“Merujuk pada pasal 49 ayat 1 huruf (a) dan ayat 2 Kode Disiplin PSSI tahun 2018, sdr. Teja Paku Alam diberikan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak satu pertandingan sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat,” tulis surat keputusan bernomor 109/LI/SK/KD-PSSI/III/2023.

Selain itu, Teja juga mendapatkan hukuman denda sebesar Rp. 10.000.000. “Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap tambahan hukuman yang lebih berat,” tulis surat keputusan tersebut.

Melihat stok kiper Persib Bandung musim ini, sepertinya Persib Bandung tidak perlu khawatir untuk penjaga gawang saat melawan Persik Kediri. Ada nama Reky Rahayu, I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa, dan Satrio Azhar.

Di laga melawan Barito Putra beberapa waktu yang lalu, Reky Rahayu tampil cukup apik. Beberapa penyelamatan penting dia lakukan, tetapi harus ada dua gol yang bersarang di gawangnya.

0 Komentar