Ada Apa Dengan Thomas Muller Dan Lionel Messi?

Thomas Muller
Thomas Muller menjadi MOTM di leg kedua antara Bayern Munchen melawan PSG di Allianz Arena (9/3) (Foto: Twitter @FCBayernEN)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Setelah laga antara Bayern Munchen melawan PSG (9/3), tiba-tiba Madrid langsung menjadi trending twitter. Terpantau hingga berita ini naik, ada 246 ribu warga twitter yang ikut andil dalam trending tersebut.

Sebagaimana kita ketahui, Real Madrid merupakan tim dengan gelar Eropa atau UCL terbanyak dengan 14 tropi. Banyak tim yang tidak ingin bertemu El Real di fase gugur UCL karena vibes dan aura dari Sang Raja Eropa sangat berbeda.

Jika kita ingat, Thomas Muller (Pemain Bayern Munchen) pernah berkata, “Kita selalu melakukan hal lebih baik saat melawan Messi dalam hal hasil. Tetapi, Ketika menghadapi Cristiano di level klub bersama Real Madrid, itu adalah masalah. Tapi, saya memberikan respek yang besar atas performanya di Piala Dunia yang lalu,” dikutip dari Georg Holzner, Jurnalis Kicker.

Baca Juga:Madrid Trending Di Twitter, Ada Apa?Match Review: Bayern Munchen Pulangkan PSG Dari UCL

Duel yang terjadi antara Thomas Muller dan Lionel Messi sudah beberapa kali terjadi. Tadi malam, lagi-lagi Thomas Muller berhasil memulangkan Lionel Messi dan tim untuk kelima kalinya. Berikut rincian lima pertemuan Muller versus Messi:

  1. Piala Dunia 2010 (Perempat Final)

Ini mungkin merupakan pertemuan awal dua pemain. Muller yang saat itu merupakan pemain muda yang masih berusia 20 tahun.

Saat konferensi pers sebelum laga antara Jerman melawan Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2020, Muller tampil sebagai perwakilan pemain Jerman untuk konferensi pers. Saat itu dirinya dianggap sebelah mata oleh Pelatih Argentina, Diego Maradonna dengan mengatakan bahwa dia adalah seorang ball boy dan tak pantas untuk duduk di atas sana.

Setelah laga, Muller dan kawan-kawan berhasil memulangkan Argentina dari Piala Dunia 2010 dengan skor sadis, 4-0.

Di akhir turnamen, Muller terpilih sebagai pemain muda terbaik turnamen. Selain itu, dia juga mendapatkan gelar Top Scorer bersama Diego Forlan dan David Villa yang sama-sama mengoleksi 5 gol.

  1. UCL 2012/2013 (Semifinal)

Pertemuan Messi dengan Muller terjadi di Semifinal UCL 2012/2013. Barcelona selama turnamen tampil cukup solid hingga perjalannya menuju semifinal. Begitu juga Bayern Munchen.

0 Komentar