Skincarean Berjuta-Juta Ga Ngaruh? Coba Pakai Metode Minimalism Skincare

Metode Minimalism Skincare
Metode Minimalism Skincare. Ilustrasi Foto : Pinterest
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Metode minimalism skicare artinya meminimalis apa saja yang kita pakai sebagai skincare rutin.

Skincare adalah serangkaian yang mendukung kesehatan kulit. Artinya skincare atau perawatan kulit termasuk meningkatkan penampilan dan memberbaiki kulit.

Skincare dapat mencangkup nutrisi bagi kulit sehinggga dapat terhindar dari dampak negative dari paparan sinar matahari yang buruk.

Baca Juga:Operasi Pasar Beras Medium Hadir di 30 Kecamatan di Bandung, Ini Jadwal dan TempatnyaBunga Edelweis Adalah Tanaman yang Dilindungi, Kenapa ?

Tetapi sebulum menggunakan skincare, kalian harus paham terlebih dahulu jenis kulit kalian. Sebab, jiika kalian menggunakan produk yang salah, tidak semuai fungsinya tidak akan berpengaruh.

Niat ingin memberkaiki kulit, tetapi karena kalian salah memilih produk akan mengakibatkan keadaan kulit kalian yang semakin rusak.

Biasanya jenis-jenis pwemasalahan kulin pada perempuan Indonesia yaitu kulit kering, berminyak, jerawtan dan kombinasi.

Minimalism Skincare

Skinimalism atau Minimalism Skincare adalah sebuah istilah pada gabungan kata skin (kulit) dan minimalism (minimalisme). Itu merupakan trend berupa penggunaan skincare secara minimanis atau lebih sedikit, mengurangi rutunitas dan mengurangi produk skincare yang sudah dipakai.

Bisa juga diartikan dengan mengurangi jumlah produk dan bahan aktif yang diaplikan dalam rutinitas perawatan kulit.

Beberapa Manfaat Jika Kita Menggunakan Metode Minimalism Skincare

  • Bisa dilakukan oleh setiap orang, bahkan bagi pemula yang ingin memulai memakai skincare
  • Sangat menguntungkan bagi yang memiliki jenis kulit kombinasi yang sulit untuk menemukan produk yang cocok untuk kulitnya.
  • Menurunkan resiko kulit yang terkena iritasi.
  • Untuk para pemalas, metode ini cocok untuk kalian karena tidak banyak rangkaian yang harus kalian pakai saat skincarean.

Istilah lain dari Minimalism Skincare adalah dengan kita hanya menggunakan Basic Skincare. Atau menggunakan skincare produk yang paling dars tetapi sangat pentinting untuk memperbaiki permasalahan kulit.

Tahapan Metode Minimalism Skincare

Cleansing

Cleansing atau pembersih adalah sebuah produk yang berbahan sabun untuk membersihkan kulit dari kotoran. Untuk emnggunahan cleansing klain jangan lebih dari dua kali dalam sehari, cukup gunakan pada pagi hari sebelum beraktivitas dan pada malam hari sebelum tidur.

Baca Juga:Setelah Viral Karena Membakar Motor, Event Trail Di Ranca Upas Sekarang Malah Merusak Kebun EdelweisKenapa Hari Perempuan Internasional Diperingati? Ini Alasannya

Untuk hasil yang optimal, bahkan kalu bisa kalian harus melakukan double cleansing (dua kali membersihkan) yaitu menggunakan micellar water atau cleasing balm sebelum membersihkan kulit menggunakan sabut.

0 Komentar