Stok Vaksin Covid-19 Kosong, Layanan Dihentikan Sementara

Stok Vaksin Covid-19 Kosong, Layanan Dihentikan Sementara
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES– Stok Vaksin Covid-19 Kosong, Stok vaksin Covid-19 di Kota Sukabumi saat ini kosong. Kondisi itu menyebabkan layanan vaksinasi di Puskesmas Baros dan Puskesmas Selabatu sementara ini tidak dilaksanakan.

Kepala Dinkes Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih, mengatakan pelayanan vaksinasi yang biasa dilaksanakan di Puskesmas Baros dan Puskesmas Selabatu itu saat ini tidak ada karena stoknya sudah habis.

“Saat ini vaksin sedang kosong, Maka pelayanan vaksinasi di dua puskesmas yang biasa dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis sementara ini ditiadakan sambil menunggu distribusi vaksin tersedia,” ujar Rita kepada wartawan, kemarin (8/3).

Baca Juga:Bulog Distribusikan 35 Ton Beras MediumPemkot Sukabumi Dorong Penggunaan Kendaraan Ramah Lingkungan

Kosongnya stok vaksin Covid-19 juga terjadi di Pemprov Jawa Barat, Dinkes Kota Sukabumi masih menunggu distribusi pasokannya.

“Hingga saat ini kami masih menunggu pasokan vaksin Covid-19 dari pemerintah,” ucapnya.

Kebutuhan vaksin booster pertama dan kedua sebanyak 274.749 dosis. Rinciannya, booster kesatu membutuhkan sebanyak 92.211 dosis dan vaksin booster kedua sebanyak 182.538 dosis.

“Kami beharap dalam waktu dekat ini stok vaksin bisa kembali tersedia sehingga pelayanan bisa dilaksanakan kembali,” ungkapnya.

Capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Sukabumi saat ini sudah mencapai 325.853 sasaran, kemudian untuk capaian vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 278.932 sasaran.

“Untuk capaian dosis ketiga di Kota Sukabumi saat ini sudah mencapai 186.721 sasaran. Tapi untuk dosis keempat baru sebanyak 4.183 sasaran,” pungkasnya.

Reporter: Nuria Ariawan

0 Komentar