3 Alasan Dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal Layak Ditonton di Netflix

3 alasan serial dokumenter Netflix In the Name of God: A Holy Betrayal layak untuk ditonton. Netflix.
3 alasan serial dokumenter Netflix In the Name of God: A Holy Betrayal layak untuk ditonton. Netflix.
0 Komentar

2 Maret 2023 lalu merupakan momentum yang tidak dapat dilupakan oleh para korban sekte sesat tersebut.

Sementara itu ada beberapa alasan bahwa serial dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal layak untuk ditonton, di anataranya yakni sebagai berikut.

3 Alasan Serial Dokumenter Netflix In the Name of God: A Holy Betrayal

1. Nyaris Batal Tayang di Netflix

Jeong Myeong Seok pemimpin sekte JMS sempat melayangkan gugatan untuk menghentikan penayangan dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal di Netflix.

Baca Juga:Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Jakarta Hari Ini Jumat, 10 Maret 2023Sah! Biaya Haji Khusus Minimal Rp123 Juta, Sudah Disepakati Kemenag dan PIHK Melalui Rapat Koordinasi

Bahkan pihak JMS menyebutkan bahwa serial tersebut telah melanggar pencemaran nama baiknya dan ia tidak setuju dengan apa yang akan disajikan melalui dokumenter tersebut.

Namun, Pengadilan Distrik Barat Seoul tidak memenuhi tuntutan JMS karena dokumenter tersebut dibuat berdasarkan fakta dan terdapat bukti serta pengakuan kuat dari para korban.

Bahkan Pengadilan juga mengantongi sejumlah bukti yang menyatakan bahwa sekte JMS di Korae Selatan tersebut adalah sesat.

2. Diangkat dari Kisah Nyata

Seeperti diketahui bahwa dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal diangkat dari kisah nyata.

Ada empat tokoh berpengaruh yang dilaporkan mendirikan sekte sesat di Korea Selatan yang mengaku Nabi bahkan Tuhan.

Beberapa sekte sesat yang ada di Korea Selatan, di anataranya yakni JMS, Five Oceans, The Baby Garden, dan Manmin Central Church.

3. Menampilkan Wawancara Korban Secara Langsung

Salah satu korban sekte sesat di Korea Selatan adalah wanita cantik asal Hong Kong bernama Maple Yip.

Baca Juga:Ramadhan Sebentar Lagi, Bagaimana Jika Telat Melakukan Qadha Puasa? Ini Kata UlamaJadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari ini Jumat, 10 Maret 2023, Catat Lokasinya!

Maple Yip diketahui merupakan mantan jemaah sekte sesat JMS, ia kerap mendapatkan perlakuan tak sesnonoh dari snag pendiri sekte tersebut.

Tak hanya Maple Yip, beberapa korban sekte sesat lainnya juga ditampilkan di dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal.

Itulah 3 alasan mengapa dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal layak ditonton di Netflix.

3 alasan tersebut bis amenjadi pertimbangan para pecinta serial dan film Netflix untuk menyaksikan dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal.(*)

0 Komentar