Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Jakarta Hari Ini Jumat, 10 Maret 2023

Jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling Jakarta Jumat, 10 Maret 2023 hari ini. ANTARA.
Jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling Jakarta Jumat, 10 Maret 2023 hari ini. ANTARA.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Layanan SIM Keliling untuk wilayah DKI Jakarata kembali beroperasi pada Jumat,10 Maret 2023 hari ini.

Layanan SIM Keliling dapat membantu masyarakat khususnya di wilayah Jakarta pada Jumat,10 Maret 2023 hari ini untuk memperpanjang SIM atau Surat Izin Mengemudi tanpa harus datang ke Polres atau Polrestabes setempat.

Perlu diketahui terutama bagi masyarakat Jakarta yang hendak memperpanjang SIM A dan C melalui Layanan SIM Keliling pada Jumat,10 Maret 2023 hari ini yakni SIM yang hendak diperpanjang adalah yang masa berlakunya masih aktif.

Baca Juga:Sah! Biaya Haji Khusus Minimal Rp123 Juta, Sudah Disepakati Kemenag dan PIHK Melalui Rapat KoordinasiRamadhan Sebentar Lagi, Bagaimana Jika Telat Melakukan Qadha Puasa? Ini Kata Ulama

Namun apabila masa berlaku SIM sudah habis, maka masyarakat disarankan untuk membuat permohonan SIM baru ke Polres atau Polresta setempat, karena hal tersebut tidak tersedia pada Layanan SIM Keliling.

Sementara itu, sebelum melakukan perpanjangan SIM, masyarakat harus mengetahui jadwal, waktu, persyaratan, dan biaya perpanjangan SIM melalui Layanan SIM Keliling.

Dikutip Sukabumi.JabarEkspres.com dari TMC Polri pada Jumat,10 Maret 2023 berikut ini aalah persyaratan, lokasi, dan jadwal Layanan SIM Keliling Jakarta hari ini.

Persyaratan Perpanjang SIM A dan C

1. Membawa KTP asli dan fotokopi yang masih berlaku

2. Membawa SIM asli dan fotocopy yang masih berlaku

3. Membawa bukti cek kesehatan

4. Tes psikologi

Biaya Perpanjangan SIM

Untuk biaya perpanjangan SIM A dan C sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp 75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Sebagai informasi, Layanan Mobil SIM Keliling harus mendapatkan nomor pendaftaran, sehingga jika hendak melakukan perpanjangan SIM A atau C disarankan untuk datang ke lokasi lebih awal.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yakni dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak.

Baca Juga:Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari ini Jumat, 10 Maret 2023, Catat Lokasinya!Isi Rilis Agensi DKZ, Klarifikasi Tudingan Keluarga Kyoungyoon Terkait Sekte Sesat JMS

Tujuannya yakni untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang hingga saat ini masih mewabah, sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Jakarta Jumat, 10 Maret 2023

1. Mal Grand Cakung untuk Jakarta Timur

2. Kampus Trilogi Kalibata untuk Jakarta Selatan

0 Komentar