DPPKB Kota Bandung Adakan KB Gratis. Ini Jadwalnya

DPPKB Kota Bandung Adakan KB Gratis.
DPPKB Kota Bandung Adakan KB Gratis. Foto : @dppkb.bandung
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung adakan KB gratis, ini merupakan upaya mensukseskan program Keluarga Berencana

Program Keluarga Berencana merupakan suatu program yang mambatasi jumlah anak yang lahir dari suatu keluarga agar kehidupan keluarga tersebut berkualitas.

Keluarga Berencana (KB) yaitu suatu layanan Kesehatan preventif yang paling dasar dan utama bagi wanita. Mestipun tidak diakui demikian.

Baca Juga:Ajaib Jadi Satu-satunya Iklan Lokal Pertama Yang Masuk Instagram Pribadi Lisa BLACKPINKAkibat Skandal Kecelakaan Mabuknya, Kim Sae Ron Sekarang Bekerja Paruh Waktu Untuk Menghidupi Keluarga

Peningkatan dan perluasan pelayanan keluarga berencana merupakan salah satu upaya untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian ibu yang sedemikian tinggi akibat kehamilan yang dialami oleh para wanita.

Kepadatan pendudukan yang terjadi tentu saja menjadi suatu masalah bagi negara Indonesia yang perlu diperhatikan oleh pemerintah sehingga banyak upaya yang dipilih atau diprogramkan oleh pemerintah Indonesia.

Dengan tujuan untuk mengurangi jumlah penduduk dengan cara melakukan program Keluarga Berencana ini.

Untuk mewujudkan kelancaran program ini, DPPKB Kota Bandung mengadakan pelayanan KB gratis.

Ada beberapa jenis KB yang ada dalam pelayanan ini adalah KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) seperti KB IUD dan Impalan.

Sasaran dalam pelayanan ini adalah pasangan yang masih berada pada masa subur yang belum pernah melakukan KB, dan yang sudah melakukan KB tetapi belum menggunakan MKJP.

Berikut adalah jadwal pelaksaan KB gratis yang diselenggarakan oleh DPPKB Kota Bandung :

TANGGAL

TEMPAT

KECAMATAN

10 Maret 2023

PMB WilmanPanyileukan

10 Maret 2023

PMB Hj AneuCicendo
10 Maret 2023PMB Hj Rusmini

Kiaracondong

11 Maret 2023

PMB TiniPanyileukan

11 Marte 2023

PMB IndahUjung Berung
11 Maret 2023Klinik Unisba

Bandung Wetan

15 Maret 2023PKM Pasirjati

Ujung Berung

15 Maret 2023

PKM JatihandapMandalajati
15 Maret 2023PMB Dewi Indrayani

Bojongloa Kidul

15 Maret 2023PKM Cempaka Arum

Gede Bage

17 Maret 2023RBC

Bandung Kulon

Baca Juga:Skincarean Berjuta-Juta Ga Ngaruh? Coba Pakai Metode Minimalism SkincareOperasi Pasar Beras Medium Hadir di 30 Kecamatan di Bandung, Ini Jadwal dan Tempatnya

Dengan  adanya program KB gratis ini dapat menyadarkan para ibu-ibu yang ada di Kota Bandung ini untuk melakukan KB.

Pemerintah membuat program KB ini bukan semata-mata hanya untuk program kerja pemerintahan saja. Tetapi juga untuk kepentingan dan kebaikan warga nya.

Banyak kejadian keluarga yang kekurangan materi karena kebanyak anak dan tidak bisa membiayai semua anak tersebut. Itu salah satu pentingnya KB.

0 Komentar