Reaksi Erling Haaland Gagal Double Hattrick Lawan Leipzig Sebab Diganti

Erling Haaland Quintrick ke Gawang RB Leipzig di Liga Champions.
Erling Haaland Striker Manchester City. Sumber Foto: Twitter @ErlingHaaland.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Striker Manchester City, Erling Haaland, mungkapkan perasaanya setelah gagal mencetak double hattrick ke gawang RB Leipzig karena diganti. City mengalahkan Leipzig dengan skor 7-0 di babak 16 besar leg kedua Liga Champions 2022/2023, hari Rabu (15/3) dini hari WIB.

Haaland tampil sensasional dan menjadi bintang kemenangan Manchester City dengan membukukan lima dari tujuh gol tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak quintrick (lima gol pada satu laga) dalam waktu 35 menit di City of Manchester Stadium.

Melansir dari situs resmi UEFA, lima gol Erling Haaland tercipta pada menit 22 (penalti), 24, 45 + 2, 53, dan 57. Sementara itu dua gol lainnya bagi The Cityzens adalah sumbangsih Ilkay Gundogan di menit 49 dan Kevin De Bruyne di menit 90 + 2.

Baca Juga:Rating Pemain Inter Milan vs Porto 0-0: Pertahanan Apik NerazzurriHasil Wakil Indonesia All England 2023 Selasa (14/3): 4 Melaju, 2 Pulang

Torehan quintrick ke gawang Blaswich pun membuat striker timnas Norwegia itu telah menyumbang 39 gol musim ini bagi Manchester City. Jumlah 39 gol juga menjadikan Haaland pencetak gol terbanyak City dalam semusim, memecahkan rekor sebelumnya milik Tommy Johnson dengan 38 gol di musim 1928-1929.

Namun tidak ada double hattrick bagi Haaland di pertandingan melawan RB Leipzig ini. Hal tersebut karena pelatih City, Pep Guardiola, menggantikannya dengan Julian Alvarez di babak kedua tepatnya menit 63.

Terkait keputusan Pep menariknya sebelum membuat double hattrick saat melawan Leipzig, Erling Haaland ‘buka suara’. Haaland mengaku kepada sang pelatih ingin mencetak double hattrick, tapi pasrah akan pergantian pemain itu.

“Saya mengatakan kepadanya (Pep Guardiola) saya ingin mencetak double hattrick, tetapi apa yang saya bisa lakukan?,” ucap eks bomber Borussia Dortmund kepada BT Sport.

“Ini malam yang besar. Pertama, saya bangga bermain di kompetisi ini. Saya menyukainya, lima gol, menang 7-0 itu luar biasa,” tambahnya perihal performanya hari itu.

“Kekuatan terbesar saya adalah mencetak gol. Haruskah saya kecewa? Banyak gol hari ini, saya pikir tidak.  Saya hanya mencoba mencetak gol. Banyak dari itu adalah berpikir cepat dan mencoba menempatkannya di posisi yang mustahil dijangkau kiper,” tukas Erling Haaland.

0 Komentar