4 Rekomendasi Tempat Makan Mie di Sukabumi

Rekomendasi Tempat Makan Mie di Sukabumi
Mie Kocok Mata Sapi , Salah satu Rekomendasi Tempat Makan Mie di Sukabumi. Sumber Foto: @dewiasmara_id.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Sudah menjadi rahasia umum bahwa mie adalah salah satu makanan favorit untuk banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Untuk kalian penggemar mie yang berada atau punya rencana mengunjugi Kota Sukabumi, Jawa Barat, berikut rekomendasi tempat makan mie di kota tersebut.

Sukabumi memang termasuk kota di Indonesia dengan kekayaan kulinernya dan salah satunya adalah mie. Berikut empat rekomendasi tempat makan mie di Sukabumi bagi para penggemar makanan berbentuk adonan panjang tersebut.

  1. Mie Kocok Mata Sapi

Rekomendasi tempat makan mie yang pertama adalah Mie Kocok Mata Sapi, salah satu pelopor mie kocok di kota berjuluk ‘Kota Mochi’ tersebut. Gerobak mie kocok yang sederhana ini sudah berdiri sejak 1966. Kuliner legendaris dari kota Sukabumi itu berlokasi di Jl. A. Yani, Kebon Jati, Kec. Cikole, Kota Sukabumi 4311 (seberang Jazz Karaoke).

Baca Juga:3 Laga Penentu Musim Liverpool Pasca Keluar dari UCL6 Tips Efektif untuk Mengatasi Malas Bangun Sahur

Walau buka mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB, kalian harus datang lebih pagi agar tidak kehabisan. Nilai plus Mie Kocok Mata Sapi yaitu mienya homade, pemilihan dagingnya berkualitas, dan masih mempertahankan resep leluhur. Harga jual mie kocok ini mulai dari Rp20.000.

  1. Mie Goreng Acoy

Di seantero kota Sukabumi, Mie Goreng Acoy sangat terkenal karena tekstur mie-nya yang kenyal dan topping-nya berlimpah. Isinya pun sangat banyak sehingga satu porsi bisa untuk dikonsumi oleh dua hingga empat orang.

Mie Goreng Acoy terletak di Jl. Nasional II, Kec. Cikole, Kota Sukabumi 43131 dan buka dari pukul 16.00 – 01.00 dini hari WIB. Mengingat rasa mie goreng ini cenderung manis, kalian yang kurang suka makanan manis bisa minta untuk dikurangi kecapnya. Mie goreng ini dibanderol sekitar Rp50.000/porsi.

  1. Mie Goreng Mang Udin Nusantara

Masih soal mie goreng kali ini ada Mie Goreng Mang Udin Nusantara yang berlokasi di Jl. Arif Rahman hakim, Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi 43132. Warung mie goreng legendaris yang sudah ada sejak 1980-an itu buka mulai pukul  08-00 -15.00 WIB.

Penggunaan kecap manis produk lokal sukabumi, yang jarang ada di tempat lain, menjadi salah satu satu ciri khas sehingga rasanya istimewa.  Mie Goreng Mang Udin Nusantara terkenal dengan porsi jumbonya, satu porsi bisa untuk tiga sampai empat orang. Jika merasa terlalu banyak kalian bisa pesan setengah porsi. Harga jualnya mulai dari Rp40.000.

0 Komentar