Menang Derbi Indonesia All England 2023 Sudah, Praveen/Melati Tatap Musuh Lama

Praveen/Melati melawan Dejan/Gloria di babak pertama All England 2023.
Praveen/Melati (kanan) melawan Dejan/Gloria (kiri) di babak pertama All England 2023. Sumber Foto: ANTARA/HO-PP PBSI.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil memenangi laga derbi Indonesia di babak pertama All England 2023 atas Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Praveen/Melati pun langsung fokus menatap babak 16 besar, di mana mereka akan berjumpa ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai.

Praveen/Melati dan Dejan/Gloria yang merupakan binaan PB Djarum mendapat undian yang tidak menguntungkan dengan bertemu pada babak 32 besar. Pertandingan antara sesama ganda campuran Indonesia dalam ajang All England 2023 ini pun terjadi di Utilita Arena Birmingham, Inggris, hari Rabu (15/3) waktu setempat.

Hasilnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meraih kemenangan rubber game dari Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja via skor 19-21, 21-17, dan 21-18 dalam waktu 65 menit.

Baca Juga:Sinopsis The Super Mario Bros. Movie: Misi Mario Menyelamatkan LuigiPilih Makanan Manis Untuk Buka Puasa Jangan Asal, Simak Tips-nya!

Lolos ke babak berikutnya dengan menyingkirkan rekan senegara sekaligus rekan satu klub cukup disesalkan oleh sang kampiun All England 2020. Kendati begitu, Praveen menilai bahwa ia dan Melati sebagai pemain professional harus tampil maksimal siapa pun lawan mereka.

“Kalau ditanya hari ini bagaimana pastinya saya tidak senang, karena babak pertama harus bertemua sesama Indonesia (Dejan/Gloria),” ucap Praveen Jordan dalam rilis resmi PBSI dikutip dari Antaranews.com.

“Tapi kalau dari segi permainan, kami sudah maksimal walau masih banyak yang harus dievaluasi. Harus lebih siap lagi untuk pertandingan besok,” tuturnya.

Praveen juga sebelumnya menderita cedera pinggang yang sempat membuatnya menepi selama lebih dari enam bulan. Namun untuk saat ini dirinya mengaku telah pulih kembali 100%.

“Sejauh ini kondisi saya sudah balik 100%, tapi memang masih harus ada penguatan-penguatan lagi pinggangnya,” kata mantan tandem Debby Susanto itu.

“Intinya pasca-operasi, sekarang saya sudah siap bertanding,” ungkap dia.

Selanjutnya Praveen/Melati akan menantang sang musuh lama yaitu Dechapol/ Sapsiree pada babak kedua All England 2023. Ini merupakan ulangan final All England 2020 saat Praveen/Melati menaklukkan Dechapol/ Sapsiree dengan skor 21-15, 17-21, 21-8.

Untuk melawan Bass/Popor nanti, Melati menagku dirinya dan Praveen bakal menyiapkan semua aspek mulai dari kondisi, motivasi, serta pola permainan.

0 Komentar