Musisi Legendaris Nomo Koeswoyo Meninggal Dunia

Musisi Legendaris Nomo Koeswoyo Meninggal Dunia
Potret Foto Nomo Koeswoyo/Sumber Foto: Instagram @koesnomo_koeswoyo
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Musisi Legendaris Koesnomo Koeswoyo Bin Koeswoyo atau yang dikenal dengan nama Nomo Koeswoyo dikabarkan meninggal dunia. Nomo Koeswoyo merupakan anak kelima dari sembilan bersaudara keturunan pasangan Raden Koeswoyo dan Rr. Atmini di Tuban, Jawa Timur. Ia merupakan adik dari Tonny Koeswoyo dan kakak dari Yon Koeswoyo dan Yok Koeswoyo.  Musisi Legendaris Nomo Koeswoyo ini lahir pada 21 Januari 1938 dan mengembuskan nafas terakhirnya dalam usia 85 tahun. Ia dikabarkan meninggal pada Rabu 15 Maret 2023 pukul 19.30 WIB di Magelang, dan akan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Aktris Senior Nani Wijaya Meninggal Dunia

Kabar duka tersebut disampaikan oleh pihak keluarga melalui akun Instagram sang putri, @official.sarikoeswoyo. “Telah berpulang ke Rahmatullah ayahanda kami/kakak, pakde, paklek, akung kami, Koesnomo Koeswoyo bin Koeswoyo pada Rabu, 15 Maret 2023, pukul 19.30 WIB di Magelang,” tulis akun tersebut, dikutip Sukabumi Ekspres, Kamis (16/3/2023).

Setalah disemayamkan di rumah duka, jenazah Nomo Koeswoyo rencananya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Jeruk Purut. Pihak keluarga menyampaikan ungkapan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan sang legenda semasa hidupnya. Sebelum meninggal, Nomo diketahui sempat mengalami sakit. Namun, belum diketahui pasti kronologi meninggalnya sang legendaris Nomo Koeswoyo.

Baca Juga:Kejam! Pelajar di Lampung Cekik Bayinya Baru Lahir Hingga TewasAktris Senior Nani Wijaya Meninggal Dunia

“Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan Almarhum. Semoga Almarhum husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga kami keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Amin Allahumma Amiin,” ucapnya.

Semasa hidup, Nomo Koeswoyo terkenal berkat aksi piawainya bermain drum bersama dengan Koes Bersaudara. Nomo Koeswoyo yang lahir pada 21 Januari 1938 itu menciptakan grup Koes Bersaudara atau Koes Brothers pada 1958. dalam grup tersebut terdiri dari  5 anggota yang merupakan kakak beradik dari keluarga Koeswoyo yaitu Jon Koeswoyo, Tonny Koeswoyo, Nomo Koeswoyo, Yon Koeswoyo, dan Yok Koeswoyo.

Namun sayangnya, Nomo Koeswoyo memilih hengkang dari grup tersebut pada  tahun 1968 dan langsung mendirikan No Koes bersama dengan Bambang Arsianti dan Pompi Suradimansyah.

0 Komentar