Manfaat Media Instagram Sebagai Peluang UMKM

Bisnis
Pemanfaatan media sosial sebagai salah satu peluang bisnis /https://www.freepik.com/
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES –  Bisnis teknologi bertujuan untuk memudahkan segala aspek kegiatan manusia dari segala bidang seperti memulai bisnis melalui media.

Teknologi tidak dapat lepas dari kehidupan manusia saat ini karena dengan bantuan teknologi segala sesuatu akan menjadi mudah dilakukan.

Perkembangan teknologi tersebut berkaitan dengan media baru atau new media.

Saat ini media baru berkembang dan menjadi acuan bagi manusia untuk mencari serta mendapatkan segala informasi yang berkaitan dengan kehidupan manusia.

Baca Juga:Makna Gender Dalam Novel “Twelfth Night”Bentrok Ojek Online VS Dect Collector

Informasi telah menjadi hal yang paling penting bagi manusia, sebab informasi dapat menjadikan acuan untuk melakukan suatu tindakan baik positif atau negatif tergantung individu menerima dan menelaah informasi tersebut.

Teknologi saat ini berkembang pada media digital atau media sosial yang semakin banyak penggunanya karena media digital atau media sosial dapat mempermudah manusia dalam mengolah informasi dan menerima informasi juga dapat digunakan sebagai media komunikasi untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Media sosial ini juga sangat membantu segala aspek kegiatan manusia dalam keseharian nya.

Contohnya untuk berjualan atau bisnis, karena dengan memanfaatkan media sosial sebagai wadah atau penyalur informasi terkain sebuah produk yang dijual.

Dengan memanfaatkan media sosial ini pun banyak sektor UMKM yang melakukan kegiatan bisnis nya melalui media sosial dan hasil penjualan tersebut secara signifikan meningkat.

Media sosial yang kerap sering di gunakan untuk menjalankan bisnis yaitu Instagram, karena media sosial Instagram memiliki beberapa fitur yang dapat di gunakan sebagai media promosi bisnis bagi pelaku usaha.

Dalam promosi bisnis biasanya pelaku usaha akan memposting beberapa foto dan video dari produk yang akan di jual melalui Instagram tersebut.

Baca Juga:Taman Edelweis Rancaupas Rusak, Dampak Dari Acara Motor TrailWow! Pisang Goreng di Nobatkan Sebagai Dessert No.1 di Dunia

Sehingga dengan menggunakan Instagram pelaku usaha akan dengan mudah memasarkan dan mempromosikan produk yang akan di jual nya kepada khalayak pengguna Instagram.

Tujuan penggunaan Instagram yaitu memudahkan pelaku usaha bisnis dalam memasarkan, mempromosikan, dan menginformasikan produk mereka kepada khalayak pengguna Instagram itu sendiri yang dimana akan menjadi calon konsumen dari pelaku usaha.

Penggunaan media Instagram di Indonesia menjadi mayoritas terbesar, pasalnya masyarakat Indonesia memiliki karakter yang ingin memudahkan segala sesuatu, salah satunya yaitu dalam hal belanja dan berbisnis.

0 Komentar