Makna Gender Dalam Novel “Twelfth Night”

Twelfth Night
Sinopsis Novel Twelfth Night/ kobo.com
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Twelfth Night merupakan novel yang menggambarkan sebuah gender yang mengidentifikasi perbedaan antara laki-laki dan perempuan dari perspektif non-biologis.

Ini berbeda dengan jenis kelamin, yang biasanya digunakan untuk mengidentifikasi perbedaan anatomi biologis antara laki-laki dan perempuan.

Unsur-unsur intrinsik sastra meliputi: tema, alur, suasana, sudut pandang pengisahan, latar, penokohan/perwatakan,

Baca Juga:Bentrok Ojek Online VS Dect CollectorTaman Edelweis Rancaupas Rusak, Dampak Dari Acara Motor Trail

Penjabaran sebuah novel dapat melalui pengisahan atau dialog para pelaku cerita. Tema dapat bermacam-macam tergantung pada selera pengarangnya.

Misalnya cinta, kemanusiaan, ketuhanan, adat, kritik sosial, balas dendam.

Pengertian unsur-unsur intrinsik adalah suatu unsur yang menyusun suatu karya sastra dari dalam yang mewujudkan struktur sebuah karya sastra seperti unsur-unsur yang terdapat dalam unsur-unsur intrinsik.

Intrinsik itu terdiri dari unsur-unsur seperti: Tema, Alur,plot, latar, seting, atau gaya bahasa.

Gender adalah konsep yang mengidentifikasi perbedaan antara laki-laki dan perempuan dari perspektif non-biologis.

Ini berbeda dengan jenis kelamin, yang biasanya digunakan untuk mengidentifikasi perbedaan anatomi biologis antara laki-laki dan perempuan.

Istilah “gender” lebih menitikberatkan pada biologi manusia, termasuk perbedaan kimiawi tubuh dan komposisi hormon, anatomi tubuh, reproduksi dan ciri-ciri biologis lainnya dalam memahami konsep gender.

Penulisan ini bermaksud untuk mengetahui peran gender dalam drama novel Twelfth Night, karena terkadang terdapat peran yang berlawanan dengan gender sebenarnya dalam drama tersebut.

Baca Juga:Wow! Pisang Goreng di Nobatkan Sebagai Dessert No.1 di DuniaSimak Kenaikan Tarif Listrik Tahun 2023, Cek Ulasannya Berikut Ini!

Misalnya dalan novel Twelfth Night, perempuan memainkan peran atau karakter laki-laki, dan laki-laki yang juga memainkan peran laki-laki.

Pada pembahasan kali ini, kita semua pun ingin mendapatkan pemahaman yang lebih dalam apakah peran gender bisa menjadi fokus perhatian penonton, atau hanya sebagai sebuah permainan dalam sebuah drama.

Seperti yang termasuk dalam drama malam kedua belas, peran atau peran utama adalah seorang wanita, dan peran tersebut adalah seorang pria.

Pada bagian drama terdapat scene dimana Viola harus menyamar menjadi seorang laki-laki dan ia harus bekerja disebuah kapal.

Hal ini terjadi karena Viola kehilangan seorang kakak kandungnya bernama Sebastian sehingga ia bertekad untuk mencarinya kembali karena ia meyakini bahwa Sebastian masih hidup.

0 Komentar