Wow! Pisang Goreng di Nobatkan Sebagai Dessert No.1 di Dunia

Dessert Pisang Goreng
Pisang Goreng Menjadi Dessert No.1 di Dunia/https://radarlampung.disway.id/foodists.ca
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dessert Pisang goreng kini menjadi salah satu cemilan paling terfavorit No.1 di dunia.

Pisang goreng ini telah menjadi salah satu cemilan wajib yang umum bagi masyarakat di Indonesia.

Selain itu, pisang goreng pun kerap menjadi teman untuk ‘ngopi’ dan bersantai yang cocok, terutama bagi anak senja pisang goreng kerap menjadi salah satu inspirasi untuk membuat puisi.

Baca Juga:Simak Kenaikan Tarif Listrik Tahun 2023, Cek Ulasannya Berikut Ini!Destinasi Wisata Budaya Kampung Adat Cireundeu

Saat ini, pisang goreng menjadi cemilan atau dessert terfavorit nomor satu di dunia. Hal ini dilansir dari pramborsfm.com, mengutip dari Taste Atlas yang mengatakan bahwa

Setelah meriset dan melakukan pencarian pada 1.000 makanan di seluruh dunia dan dibuatkan katalog untuk makanan tersebut, ternyata Taste Atlas menjadikan pisang goreng sebagai makanan favorit nomor satu di dunia.

Hal ini karena ditinjau dari rasa hidangan, bahan baku makanan tersebut yang masih tradisional dan sederhana, dan memiliki penggemar terbanyak di seluruh dunia.

Pisang goreng biasanya dibuat dengan menggunakan beberapa jenis pisang. Namun mayoritas masyarakat di Indonesia biasanya menggunakan jenis pisang tanduk sebagai bahan utama pisang goreng tersebut.

Namun diwilayah Indonesia lainnya biasanya pisang goreng diolah dengan menggunakan jenis pisan godhong biu, pisang gedhang, dan jenis lainnya.

Seiring perkembangan zaman, di Indonesia sendiri pisang goreng telah bermetamorfosa menjadi hidangan atau cemilan yang lebih modern.

Kita biasa melihat sehari-hari pisang goreng disajikan sederhada tanpa ada bahan campuran apapun dan hanya dikemas menggunakan kertas biasa atau koran atau pun kertas bekas bahan ujian sekolah.

Baca Juga:Kini Hadir Varian Terbaru Dari Yamaha Fazzio Dengan Warna Baru!Eddie Vedder Dedikasikan Lagu Untuk Mendiang Ratu Elizabeth II

Namun di beberapa gerai toko atau pun UMKM  yang memproduksi atau menjual pisang goreng versi modern tersebut memberikan sentuhan yang lebih menarik pada pisang goreng itu sendiri. Seperti misalnya memberikan taburan gula halus, cooklat, keju, susu kental manis, bahkan es krim sebagai pelengkap dari pisang goreng itu sendiri.

Harga untuk pisang goreng itu sendiri sebenarnya sangatlah terjangkau. Kisaran harga pisan goreng itu sendiri di harga Rp.5000/4 pisang goreng.

Meskipun saat ini pisang goreng telah menjadi hidangan atau dessert nomor satu secara Internasional, tapi masyarakat di Indonesia tidak mengkhawatirkan melanjoknya harga pisang goreng, hal ini terbukti dengan masih banyaknya pembeli yang mengerebungi penjual gorengan untuk membeli pisan goreng.

0 Komentar