Wali Kota Bandung Kini Aktifkan Kembali

Pasar Murah Kota Bandung
Pasar Murah Kota Bandung/ pixabay.com/Endho
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat kini mengaktifkan kembali layanan pasar murah bagi masyarakat sebagai upaya mengantisipasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Ramadhan 2023 atau 1444 Hijriah.

Yana Mulyana selaku Wali Kota Bandung mengatakan operasi pasar murah di Kota Bandung ini akan dilaksanakan dibeberapa wilayah, tepatnya di 151 kelurahan di Kota Bandung. Wilayah tersebut merupakan wilayah yang sudah menggelar operasi tersebut, diantaranya adalah wilayah Kelurahan Kacapiring, Kota Bandung.

“Hal ini dilakukan di 151 Keluarahan se-Kota Bandung, jadi operasi ini akan bergantian karena kami akan menyesuaikan dengan kesiapan dari rekan-rekan kewilayahan,” ujar Yana Mulyana.

Baca Juga:Program Motor Gratis (Moris) Kemenhub Untuk Mudik Gratis Lebaran 2023: Berikut Persyaratannya!Once Mekel Menggaet Gitaris Ex Guns N Roses di Album Terbarunya

Menurutnya beberapa produk yang dapat diperjual belikan dalam operasi pasar murah tersebut merupakan paket dari kebutuhan bahan pokok masyarakat yang dijual dengan harga yang relatif murah, serta di dalam paket tersebut terdapat beberapa produk kebutuhan pokok seperti, telur, minyak, beras, gula, hingga garam. Hal ini merupakan beberapa kebutuhan pokok yang paling dicari bagi seluruh masyarakat, terutama di Indoenesia. Karena, bahan kebutuhan pokok ini merupakan bahan-bahan dasar untuk memasak ditambah saat ini mendekati bulan Ramadhan yang terhitung beberapa hari lagi.

Pasar murah ini merupakan upaya dalam memenuhi produk kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah. Produk-produk tersebut merupakan produk yang biasanya mengalami ketidakstabilan, maka dari itu Yana Mulyana pun berharap dengan kuantitas stok kebutuhan pokok yang tercukupi dan harga yang relatif murah dapat menekan ketidakstabilan komoditas itu sendiri. kestabilan ekonomi bagi masyarakat merupakan salah satu yang diharpkan oleh sebagian kalangan warg terutama bagi kalangan masyarakat menengah kebawah.

Operasi pasar murah yang dilaksanakan pada 151 Keluarahan di Kota Bandung ini, akan bermula di Keluarahan Kacapiring. Menurutnya, ada 1.000 paket kebutuhan pokok masyarakat yang akan dijual dengan harga murah. Yana pun menjelaskan bahwa dalam paket tersebut terdapat 7 jenis paket jual dalam operasi pasar murah dengan komoditas yang bermacam-macam. Setiap isi dari paket komoditas tersebut merupakan produk yang kaya akan gizi, seperti ikan bawal, ikan kembung, ikan patin, dan ikan-ikan lainnya.

0 Komentar