Hasil Drawing 8 Besar Liga Eropa 2022/2023: MU Temu Tim Spanyol Lagi

Hasil Undian Perempat Final Liga Eropa 2022/2023.
Hasil Undian Babak Perempat Final Liga Eropa 2022/2023. Sumber Foto: Twitter @EuropaLeague.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Drawing atau pengundian untuk babak perempat final Liga Eropa 2022/2023 selesai dilaksanakan, Jumat (17/3). Di antara hasilnya, Manchester United (MU) kembali dipertemukan dengan klub Spanyol.

Sebelumnya dari fase 16 besar, ada delapan tim yang berhasil melanjutkan perjuangannya ke delapan besar Tim-tim peraih tiket perempat final itu ialah Sevilla, Juventus, MU , Feyenoord, Union SG, Bayern Leverkusen, Sporting Lisbon, dan AS Roma.

Kini kedelapan tim tersebut sudah mengetahui lawannya masing-masing di babak perempat final. Pelaksanaan undian fase delapan besar di Nyon, Swiss, Jumat (17/3) malam WIB, menghasilkan empat pertandingan.

Baca Juga:Kolak Bosenin? 5 Olahan Pisang Ini Bisa Jadi Alternatif TakjilCara Dapatkan Skin Gratis di 2 Event Besar Mobile Legends Mendatang

Manchester United sepertinya berjodoh dengan tim asal Spanyol di Liga Eropa musim ini. Setelah menghadapi Barcelona, dan Real Betis, kali ini The Red Devils akan berjumpa Sevilla.

Kemudian klub Italia Juventus bakal melawan wakil Portugal, Sporting Lisbon, yang menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar.

Sementara itu Union SG pun lagi-lagi berhadapan dengan klub Liga Jerman. Union SG mendepak Union Berlin pada babak sebelumnya, sedangkan kali ini akan menantang Bayer Leverkusen.

Adapun dua tim terakhir yang dipastikan bentrok di delapan besar ialah Feyenoord dengan AS Roma.

Hasil drawing perempat final Liga Eropa 2022/2023:

Manchester United (Inggris) vs Sevilla (Spanyol)

Juventus (Italia) vs Sporting Lisbon (Portugal)

Union SG (Belgia) vs Bayer Leverkusen (Jerman)

Feyenoord (Belanda) vs AS Roma (Italia)

Untuk semifinal, pemenang laga MU melawan Sevilla akan berjumpa pemenang laga Juventus vs Sporting Lisbon. Di sisi lain, pemenang partai Union SG kontra Bayer Leverkusen dihadapkan dengan pemenang partai Feyenoord melawan AS Roma.

Babak perempat final Liga Eropa 2022/2023 akan berlangsung pada 14 April 2023 (leg pertama) dan 21 April (leg 2). Sementara itu, babak semifinal diselenggarakan pada 12 Mei 2023 (leg pertama) serta 19 Mei 2023 (leg kedua).

Terakhir babak final, perebutan trofi, dengan satu leg akan digelar pada 1 Juni 2023 di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Sang juara Liga Eropa berhak lolos otomatis ke Liga Champions untuk musim depan.

0 Komentar