Atlet Bulutangkis Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

Atlet Bulutangkis Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia
Atlet Bulutangkis Syabda Perkasa Belawa/Sumber Foto: ANTARA
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Atlet bulutangkis Indonesia Syabda Perkasa Belawa dikabarkan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Syabda Perkasa Belawa disampaikan oleh mantan pebulu tangkis Indonesia yang kini aktif di PB Djarum, yakni Yuni Kartika. Yuni Kartika menyampaikan berita duka tersebut melalui unggahan di akun Twitter pribadinya pada Senin (20/3/2023) pagi WIB.

Dalam unggahan Yuni Kartika menerangkan, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam perjalanan menuju Sragen, Jawa Tengah. “Telang meninggal dunia, Syabda Perkasa Belawa,” tulis Yuni Kartika di akun Twitter pribadinya. “Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen untuk berziarah karena neneknya meninggal dunia. Selamat jalan Syabda, Anda akan dirindukan,” lanjut pernyataan Yuni Kartika.

Kabar ini jelas menjadi duka mendalam bagi dunia bulu tangkis Tanah Air terlebih Syabda sendiri merupakan salah satu pemain potensial yang saat ini dimiliki Indonesia.

Baca Juga:Bagaimana Cara Puasa Qadha?Son of Dad YouTuber Asal Kota Bandung Kini Buka Bisnis Kuliner

Syabda Perkasa Belawa merupakan atlet bulutangkis tunggal putra potensial yang dimiliki Indonesia. Beliau masih berusia 21 tahun dan sempat membela tim Indonesia pada Piala Thomas 2022. Tak hanya sekadar ikut serta, Syabda Perkasa Belawa ketika itu berhasil mencuri perhatian di antara wakil unggulan Indonesia lainnya.

Pada tahun 2023, pebulu tangkis jebolan PB Djarum Syabda Perkasa Belawa itu telah berhasil meraih satu gelar juara dalam ajang Iran Fajr International Challenge 2023. Syabda meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil Malaysia, Justin Hoh, di partai puncak.

Meski belum banyak tampil di turnamen besar, pemain kelahiran 25 Agustus 2001 ini telah menorehkan banyak prestasi. Terbaru, Syabda keluar sebagai juara di ajang Iran Fjar International 2023 yang berlangsung pada 31 Januari-5 Februari lalu.

Kemudian pada 2022, dua gelar juara berhasil di bawa pulang Syabda dari ajang Lithuania International 2022 dan Malaysia International 2022.

0 Komentar