5 Fakta Menarik Kota Sukabumi yang Wajib Diketahui”

(Sumber Gambar : Instagram @Sukabumi/Fakta menarik kota Sukabumi)
(Sumber Gambar : Instagram @Sukabumi/Fakta menarik kota Sukabumi)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – 5 Fakta menarik kota Sukabumi yang satu ini jarang diketahui banyak orang.

Merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Namun, di balik itu semua, ternyata ada banyak fakta menarik tentang Kota  yang terletak di Jawa Barat ini mungkin belum banyak diketahui.

Berikut adalah 5 fakta menarik Kota Sukabumi yang wajib diketahui.

Baca Juga:4 Tips Memilih sepatu lari yang Aman dan juga Nyaman, Gak Ribet!5 Manfaat Buah Citrus Baik Dikonsumsi Saat Bulan Ramadhan !

1.Terkenal dengan keindahan alamnya

Kota Sukabumi terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Terdapat beberapa destinasi wisata alam yang cukup terkenal di antaranya adalah Pantai Pelabuhan Ratu, Gunung Gede Pangrango, dan Curug Cikaso.

Selain itu, kota ini juga dikelilingi oleh pegunungan dan sungai yang menambah keindahan alamnya.

2.Kota Pelajar

Dikenal sebagai Kota Pelajar karena terdapat banyak perguruan tinggi ternama di sana.

Beberapa perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Universitas Al-Azhar Indonesia, dan Universitas Pakuan.

3.Budaya Sukabumi yang kaya

Budaya Sukabumi yang kaya juga menjadi salah satu fakta menarik Kota Sukabumi. Salah satu budaya yang masih dilestarikan hingga saat ini adalah tari Jaipong.

Selain itu, masyarakat Sukabumi juga memiliki kebiasaan bersilahturahmi di warung kopi yang dikenal dengan sebutan ngopi.

4.Kota Pendidikan

Selain menjadi Kota Pelajar, Sukabumi juga dikenal sebagai Kota Pendidikan.

Baca Juga:5 Destinasi Wisata Keluarga di Sukabumi, Cocok untuk Liburan Lebaran!5 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa yang Enak, Bisa Memulihkan Energi Kembali!

Pasalnya, kota ini memiliki banyak sekolah berkualitas mulai dari tingkat TK hingga SMA. Beberapa sekolah unggulan di Sukabumi antara lain SMA Negeri 1 Sukabumi, SMPN 1 Sukabumi, dan TK Al Azhar Sukabumi.

5.Kota Industri

Kota Sukabumi juga memiliki sektor industri yang berkembang pesat. Beberapa industri yang ada di kota ini adalah industri kayu, tekstil, dan karet. Bahkan, kota ini juga terkenal sebagai produsen teh hijau terbesar di Indonesia.

Itulah 5 fakta menarik Kota Sukabumi yang wajib diketahui. Dari keindahan alamnya hingga budaya dan sektor industri yang berkembang, Sukabumi memiliki banyak hal yang menarik untuk dipelajari dan dijelajahi.

Jadi, jika Anda memiliki kesempatan, jangan lewatkan untuk mengunjungi kota ini dan menikmati segala keindahan(*).

0 Komentar