Kuliner Legendaris Kota Sukabumi yang Wajib Kamu Cicipi

Kuliner Legendaris Sukabumi yang Wajib Kamu Cicipi
Kuliner Legendaris Sukabumi yang Wajib Kamu Cicipi
1 Komentar

Sukabumi, sebuah kota kecil di Provinsi Jawa Barat, berhasil menyita perhatian banyak orang dengan destinasi wisata alamnya yang indah dan sajian kulinernya yang legendaris dan beragam.

Jangan lupa Baca Kedai Kopi Instagramable di Sukabumi!

Meski ukurannya kecil, Sukabumi menjadi salah satu kota yang banyak dicari wisatawan. Apalagi saat Ramadan, kota ini menyediakan berbagai macam makanan yang cocok untuk berbuka puasa atau sahur atau sebagai oleh-oleh lebaran.

Baca Seputar Sukabumi Tragedi Tindakan Kekerasan Pada Anak di Sukabumi

Lantas, apa saja makanan legendaris khas Sukabumi yang rekomended?

Baca Juga:Kapolres Sukabumi Melarang Kegiatan Sahur On The RoadPOB Cibeas: Destinasi Sempurna untuk Malam yang Memukau

  1. Mochi merupakan makanan tradisional terkenal di Sukabumi yang telah mendapatkan popularitas di seluruh Indonesia. Terbuat dari tepung tapioka, teksturnya lembut, kenyal, dan manis. Mochi tersedia dalam berbagai rasa seperti kacang hijau, strawberry, coklat, durian, dan lain-lain.
  2. Bolu Pisang adalah makanan khas Sukabumi lainnya yang terbuat dari pisang, buah asli kota Sukabumi dan sering dicari oleh wisatawan ini memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut, serta pembuatan bolu pisang yang masih produksi hand made ini merupakan makanan khas masyarakat Sukabumi.
  3. Surabi Sukabumi adalah makanan tradisional Sukabumi yang biasanya dibuat dengan tangan. Topping surabi biasanya oncom atau gula aren, namun kini tersedia banyak variasi rasa.
  4. Kue Jahe adalah makanan tradisional Sukabumi lainnya yang terbuat dari parutan jahe yang dicampur dengan gula. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut merupakan kue legendaris yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.
  5. Deblo merupakan makanan khas Sukabumi yang terbuat dari singkong yang dibumbui dengan bawang putih, kunyit, daun bawang, merica, garam, dan bumbu lainnya. Campuran tersebut kemudian dihaluskan menjadi bola-bola dan digoreng.
  6. Terakhir, Sirup Pala merupakan minuman tradisional khas Sukabumi yang terbuat dari buah pala dan gula. Buah pala biasanya memiliki rasa yang sedikit pedas dan sering dijadikan permen. Namun di Sukabumi, Anda bisa menemukan sirup pala yang bisa dinikmati sebagai minuman saat berbuka puasa.

Itulah beberapa makanan tradisional Sukabumi yang patut Anda coba saat berkunjung ke kota kecil nan menawan di provinsi Jawa Barat ini.

1 Komentar