Geopark Ciletuh: Alternatif Wisata Luar Biasa di Sukabumi

Geopark Ciletuh: Alternatif Wisata Luar Biasa di Sukabumi
Geopark Ciletuh: Alternatif Wisata Luar Biasa di Sukabumi
0 Komentar

Sukabumi adalah tujuan yang harus dikunjungi bagi mereka yang mencari istirahat yang menyegarkan dan meremajakan. Hal ini dikarenakan banyaknya destinasi wisata yang sedang trend di daerah tersebut, salah satunya adalah Geopark Ciletuh.

Ini adalah Geopark Global UNESCO dan telah mendapat perhatian dari seluruh dunia, termasuk turis asing. Berikut ini semua yang perlu Anda ketahui tentang harga tiket, lokasi, dan fasilitas di Geopark Ciletuh.

Dibutuhkan waktu kurang lebih 6,5 jam untuk mencapai Geopark melalui jalan darat, namun kini telah ada jalur alternatif yang memakan waktu sekitar 4 jam. Pengunjung harus menempuh jarak 71 km dari pusat kota Sukabumi, namun jika melalui jalur alternatif jaraknya hanya 33 km. Bagi yang dari Jakarta, ambil jalan tol Jagorawi dan keluar di Ciawi, Bogor. Dari sana, Anda bisa mengikuti rute menuju Sukabumi.

Baca Juga:Aksi Sosial Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unla BandungKuliner Legendaris Kota Sukabumi yang Wajib Kamu Cicipi

Oleh karena itu, tidak heran jika di kawasan ini banyak terdapat air terjun, antara lain Curug Luhur, Cikaret, Puncak Jeruk, Puncak Manik, Tengah, Awang, Cikanteh, Sodong, dan Cimarinjung.

Selain air terjun, pengunjung Geopark Ciletuh juga dapat menikmati panorama alam dataran tinggi dan lembah yang menjadi daya tarik geologi kawasan tersebut. Ada beberapa amfiteater yang bisa dilihat pengunjung dari kawasan ini, seperti Mekar Sakti, Panenjoan, Pamoyanan, Cikalapa, Cikara, dan Girimukti.

0 Komentar