5 Resep Olahan Ubi yang Cocok Untuk Takjil

Ubi merupakan umbi-umbian yang banyak diolah menjadi berbagai macam camilan. Apa lagi sudah memasuki bulan puasa, ubi sering dijadikan bahan untuk membuat candil.
Sumber:pixabay
0 Komentar

 

Kemudian masukan kedalam cetakan yang bulat kecil, setelah itu untuk lapisan atasnya campurkan tepung tapioka,tepung beras,santan dan garam, setelah aga padat pada bagian bawah masukan adonan lapisan atas kemudian lanjutkan proses pengukusan selama lima menit.

  1. Donat ubi

Ubi juga bisa anda kreasikan menjadi sebuah donat, caranya campur ubi kukus yang telah dihaluskan dengan susu cair, lalu aduk hingga rata dan jadi seperti pasta. Sisihkan. Dalam wadah, masukkan tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, ragi, kuning telur, dan pasta ubi ungu. Mikser atau aduk hingga kalis.

Masukkan mentega, dan garam. Mikser kembali atau uleni hingga elastis. Tutup wadah dengan plastik wrap atau kain serbet lembap dan bersih. Diamkan hingga adonan mengembang. Kempeskan adonan lalu bagi jadi 12 adonan, kemudian bulat-bulatkan. Diamkan kembali selama 1 jam hingga mengembang.

Baca Juga:Manfaat Konsumsi Pisang di Saat Bulan PuasaBerikut Daftar Harga Tiket Fanmeeting Kim Seon Ho di Indonesia

Panaskan banyak minyak dalam wajan dan kecilkan apinya. Ambil 1 buah adonan lalu tusuk bagian tengahnya dengan sumpit. goreng adonan sambil terus diputar-putar bagian tengahnya menggunakan sumpit. Biarkan hingga sisi yang tergoreng berwarna kecokelatan, lalu balik sisi satunya. Angkat, tiriskan, dan biarkan dingin. Lanjutkan menggoreng donat hingga habis. Setelah dingin, taburi donat dengan gula bubuk. Siap disajikan.

 

0 Komentar