Manfaat Konsumsi Pisang di Saat Bulan Puasa

Buah pisang ini merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan mafaatnya. Tentunya buah ini juga memilik manfaat yang baik bagi tubuh terutama bila kita mengkonsumsinya di saat bulan puasa.
sumber: freepik
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Buah pisang ini merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan mafaatnya. Tentunya buah ini juga memilik manfaat yang baik bagi tubuh terutama bila kita mengkonsumsinya di saat bulan puasa.

Buah pisang memberikan manfaat yang baik bagi pencernaan, Kesehatan jantung, dan penurunan berat badan. Selain bergizi, pisang juga termasuk makanan yang nyaman dan aman di perut.

saat dibulan puasa ini, pisang paling banyak diolah menjadi bahan takjil contohnya seperti kolak. Tak hanya lezat dijadikan kolak, pisang juga menyimpang berbagai macam manfaat bagi Kesehatan, berikut manfaatnya:

Kontrol tekanan darah

Baca Juga:Berikut Daftar Harga Tiket Fanmeeting Kim Seon Ho di IndonesiaLucunya Treasure Mencoba Jajanan Khas Indonesia

Pisang yang mengandung kalium ini dapat membantu mengatur tekanan darah dan mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular. Buah ini menyediakan 9% kebutuhan kalium harian untuk seseorang bila mengkonsumsinya. Kalium ini memiliki efek natrium pada tubuh. Dengan mengkonsumsi pisang saat bulan puasa dapat menurunkan tekanan darah.

Stabilkan gula darah

Pisang kaya akan pektin dan pati resisten. Pektin dan pati resisten ini dapat memoderasi kadar gula darah setelah makan dan mengurangi nafsu makan dengan memperlambat proses pengosongan perut.

Mencegah anemia

Buah pisang  ini juga mengandung asam folat, vitamin B12 dan juga zat besi. Semua nutrisi itu bermanfaaat untuk mencegah anemia. Anemia terjadi Ketika tubuh tidak memiliki sel darah merah yang cukup. Cara mencegah anemia sasat puasa salah satunya dengan mengkonsumsi buah ini.

Sehatkan pencernaan

Buah pisang ini kaya akan serat, pisang merupakan serat yang cukup baik. Pati resisten dalam pisang lolos dari pencernaan dan berakhir di usus besar. Di sini, ia menjadi makanan bagi bakteri menguntungkan di usus. Buah ini mengandung air dan serat, yang keduanya meningkatkan keteraturan dan meningkatkan kesehatan bagi pencernaan.

Cocok dikonsumsi penderita asam lambung , buah Pisang termasuk buah yang memiliki kadar asam yang rendah. Buah ini dapat membantu mengatasi ketidaknyamanan dalam perut. Karena kandungan seratnya tinggi, pisang juga dapat membantu memperkuat sistem pencernaan.

Tingkatkan kekebalan tubuh

Pisang termasuk buah yang mengandung antioksidan, antioksidan ini bisa membantu menjaga kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh ini sangat penting untuk melawan virus, bakteri, dan organisme lain yang menyebabkan penyakit. Sehingga walau kita tidak makan selama 13 sampai 14 jam tubuh kita akan tetap kuat.

0 Komentar