5 Resep Olahan Ubi yang Cocok Untuk Takjil

Ubi merupakan umbi-umbian yang banyak diolah menjadi berbagai macam camilan. Apa lagi sudah memasuki bulan puasa, ubi sering dijadikan bahan untuk membuat candil.
Sumber:pixabay
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Ubi merupakan umbi-umbian yang banyak diolah menjadi berbagai macam camilan. Apa lagi sudah memasuki bulan puasa, ubi sering dijadikan bahan untuk membuat candil. Baik ubi ungu maupun ubi cilembu kedua jenis ubi tersbut sangat nikmat untuk disantap saat berbuka puasa.

Kali ini sukabumi.jabarekspres.com telah merangkum beberapa resep olahan ubi yang mudah dibuat di rumah, resep ini tentunya cocok untuk santapan takjil saat berbuka puasa.

Berikut resep olahan ubi untuk berbuka puasa:

  1. Bola-bola ubi

Ubi sudah terbukti mempunyai banyak aneka olahan lezat salah saunya adalah dibuat menjadi olahan bola-bola ubi. Cara membuatnya gampang anda cukup kukus ubi kemudian haluskan, selanjutnya campurkan gula bubuk, tepung sagu dengan ubi yang sudah dihalsukan.

Baca Juga:Manfaat Konsumsi Pisang di Saat Bulan PuasaBerikut Daftar Harga Tiket Fanmeeting Kim Seon Ho di Indonesia

Setelah itu bulatkan adonan sebesar bola pingpong lalu beri isian seperti keju atau coklat sesuai dengan kreasi yang anda inginkan.

  1. Puding ubi

Kreasi unik lainnya yaitu ubi dapat diolah menjadi pudding. Anda bisa menggunakan ubi ungu agar puding anda terlihat cantik. Yang pertama harus anda lakukan adalah haluskan ubi yang sudah dikukus. Lalu anda saring hingga pasta halus kemudian sisihkan. Campur gula pasir, vanili, dan agar bubuk. Setelah itu tuangkan santan,lalu aduk rata.

Masak dalam panic hingga mendidih kemudian tuangkan adona pudding kedalam cetakan. Diamkan puding di dalam lemari es sebelum disajikan.

  1. Resep onde ubi

Masih dengan olahan ubi, anda bisa mencoba resep onde ubi. Pertama anda rebus dan haluskan ubi, setelah itu campurkan dengan tepung beras ketan, santan, dan kacang hijau halusnya sebagai isiannya.

  1. Talam pandan

Selanjutnya olahan ubi yang bisa anda coba yaitu talam pandan. Pertama anda harus kukus ubi hingga matang, lalu haluskan. Kemudian campurkan ubi yang sudah dihaluskan dengan tepung tapioka, tepung beras, santam, dan garam.

0 Komentar