Jimin BTS, Solois Pertama Yang Menjual Lebih Dari 1 Juta Copy Album Dalam 24 Jam

Jimin BTS, Solois Pertama Yang Menjual Lebih Dari 1 Juta Copy Album Dalam 24 Jam
Jimin BTS, Solois Pertama Yang Menjual Lebih Dari 1 Juta Copy Album Dalam 24 Jam. (Foto : @j.m)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – FACE, merupakan album baru Jimin BTS. Yang menjadikan Jimin sebagai solois pertama dalam sejarah yang mencatat rekor penjualan terbanyak dalam waktu 24 jam, yaitu sebanyak 1.021.532 copy.

Jimin BTS resmi rilis album solo pertamanya yang bertemakan ‘FACE’. Pada Jumat 24 Maret 2023. Dengan meliris music video yang berjudul ‘Like Cryzy’. Itu merupakan main track yang bergenre synth-pop, gabungan antara suara synth dan drum yang intens dengan timber.

Jimin merupakan member keempat dari BTS yang telah meluncurkan album solo. Yang mana J-Hope yang menjadi pertama meliris album solo Jack in The Box. Disusul oleh Jin lewat lagunya The Astronaut sebelum menjalani wamil, dan RM lewat album Indigo nya.

Baca Juga:Suka yang Menantang, Han So Hee Bintangi Film Baru ‘Heavy Snow’ Tentang Girl Love Untuk Pertama KalinyaPertempuran Selesai? Jadi Siapa Pemenang Antara Persoalan Akuisisi HYBE, SM Entertainment dan Kakao?

Dalam lagu Jimin tersebut, menggambarkan situasi seseorang yang mencoba berlari dari kenyataan yang sangat menyakitkan bagi mereka.

Keesokan harinya setelah album tersebut rilis, Hanteo Chart secara resmi mengumumkan bahwa ‘FACE’ telah terjual dengan total 1.021.532 eksemplar yang mengesankan.

Hal tersebut menjadikan Jimin artis solo mana pun dalam sejarah Hanteo yang terjual lebih dari satu juta copy dalam hari pertama perilisan.

Selain dalam jajaran solois, Jimin juga menjadi artis dengan penjualan hari pertama tertinggi kelima secara keseluruhan, yang hanya dikalahkan oleh grupnya sensiri yaitu BTS, TXT, SEVENTEEN, dan Stray Kids.

Selain itu, The Kingdom’s Official Chart juga, ini merupakan tangga lagu yang setara dengan tangga lagu Amerika Serikat Billboard. Mengumunkan bahwa Jimin  telah membuat rekor baru dengan debut solo nya.

Jimin menceritakan berbagai emosi melalui enam lagu yang diliris dalam album FACE tersebut. Jimin juga mengatakan jika para ARMY ( penggemar BTS) membeli CD-nya, maka ARMY akan menemukan satu lagu yang tersembunyi bertajuk Letter. Lagu tersebut sengaja ditujukan untuk penggemarnya dan juga untuk para member BTS.

Member lainpun ikut andil dalam pembuatan album Jimin tersebut. Jimin mengatakan dalam wawancara Rolling Stone, bahwa dirinya merasa kesulitan untuk mengekspresikan emosi yang dirasakan selama pandemik dan kesibukan tur mereka hingga member BTS menyarankan kepada dirinya untuk mengungkapkan perasaan tersebut lewat lagu

0 Komentar