Pertempuran Selesai? Jadi Siapa Pemenang Antara Persoalan Akuisisi HYBE, SM Entertainment dan Kakao?

Jadi Siapa Pemenang Antara Persoalan Akuisisi HYBE, SM Entertainment dan Kakao
Jadi Siapa Pemenang Antara Persoalan Akuisisi HYBE, SM Entertainment dan Kakao
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pertempuran dinyatakan selesai? HYBE sang pemenang saham terbesar cuan besar atas penjualan sahamnya di SM Entertainment kepada Kakao Corp.

Setelah meliris pernyataan, pada 12 Maret 2023 HYBE yang mengumunkan akhir dari pertempuran publiknya dengan Kakao atas akuisisi saham SM Entertainmen.

Bulan lalu, HYBE mendatangani kesepakatan dengan pendiri SM Entertainmen Lee Soo Man untuk mengakuisisi saham SM sebesar 14,8%, menjadikan mereka pemegang terbesar pada perusahaan tersebut.

Baca Juga:Rangkuman Kisah Alshad Ahmad, Nissa Asyifa dan Tiara Andini3 Makanan yang Bikin Diare Saat Puasa Ramadhan, Dinas Kesehatan Kota Bandung : Jaga Kesehatan!

Tetapi HYBE berubah pikiran, HYBE mengatakan bahwa jika akuisisi saham SM Entertinment ini diteruskan kemungkinan akan merusak nilai pasar saham HYBE, sebab itu mereka memilih mundur.

Keputusan mundur dari akuisisi SM Entertainment, HYBE sudah memikirkan dan banyak pertimbangan dari berbagai pihak, apalagi dari para staff.

Label musik K-POP terbesar saat ini HYBE, mengatakan pada hari JUmat, 24 Maret 2023. Bahwa pihaknya bertujuan untuk menjual seluruhnya 15,8% sahamnya yang beradi di SM Entertainment seharga Rp6,6 Triliun, dengan menerima penawaran tender dari penawar Kakao Corp.

Keputusan tersebut mendai berakhirnya pertempuran pengambil alihan SM antara HYBE dan perusahaan media raksasa Kakao Corp.

Pertempuran ini dimuali pada Februari bulan lalu, setelah manajemen SM berpisah dari pendirinya Lee Soo Man. Karena masalah tata kelola.

Selama berminggu-minggu, HYBE berjuang melawan Kakao Corp untuk mengakuisisi SM sebelum membatalkan penawarannya pada awal bulan ini.

Tetapi masih belum pasti sampai hari ini, apakah HYBE pemegang saham terbesar SM saat ini, yang sudah remi melepaskan sahamnya.

Baca Juga:Visual Spek Oppa Korea, Rafatar Bikin Meleyot WarganetV BTS dan Jennie BLACKPINK Nonton Konser Harry Styles Bareng?

Penjualan saham ini memungkinkan HYBE mengantongi keuntungan sangat beasr sekitar Rp1,3 Triliun.

Ini merupakan cuan besar super cepat 25% dari investasi yang dilakukan hanya dalam waktu 1 bulan saja dari pembelian saham yang dijual bapak industri K-POP, Lee Soo Man.

Ketua HYBE Bang Si Hyuk mengatakan pada minggu lalu, bahwa dia “secara pibadi puas’ dengan kemitraan baru dengan Kakao Corp di bisnis platform fandom meskipun mundur dalam pertempuran atas akuisisi SM Entertainment.

0 Komentar