Menjelajahi Fenomena Viral ‘Seblak Kecap’ di Sukabumi

Menjelajahi Fenomena Viral 'Seblak Kecap' di Sukabumi
Menjelajahi Fenomena Viral 'Seblak Kecap' di Sukabumi
0 Komentar

Seblak merupakan makanan khas Jawa barat yang kini tingkat popularitasnya sudah menyaingi bakso dan bubur ayam. Kini seblak menjadi salah satu makanan favorit bagi masyarakat di Indonesia.

Namun, terdapat salah satu menu seblak yang membuat resah bagi para pecinta seblak di seluruh pelosok Indonesia. ya, itu adalah seblak kecap khas Sukabumi.

Jangan Lupa Baca 7 Kedai Bakso Murah Meriah di Sukabumi

Biasanya kita melihat seblak itu dibumbui dengan sambal saja, jadi cita rasa seblak itu sendiri akan terasa pedas. Selain menikmati isiannya daya tarik dalam menikmati seblak yaitu dengan menikmati tingkat kepedasannya.

Baca Juga:Wisata Seru di Sukabumi: Surga Wisata Alam Yang MemukauCara Mudah Membuat Es Teler di Rumah Untuk Berbuka Puasa

Di Kota Sukabumi pun ada seblak namun berbeda dengan seblak-seblak lainnya. Makanan favorit kekinian di Kota Sukabumi memiliki ciri khas tersendiri yakni di campur dengan kecap manis.

Selain itu isian topingnya pun beragam, dimulai dari kerupuk, basreng, makaroni, mie, sayuran, telur, dan lainnya lagi. Dan yang menjadi penentu kenikmatan dari makanan ini adalah sambal yang banyak sehingga membuat makanan ini memiliki cita rasa pedas yang sangat kuat.

Di Sukabumi sendiri pun ada seblak, namun berbeda dengan yang lainnya. Jajanan di Kota Sukabumi ini mencampurkannya dengan kecap hitam, sehingga membuat warna dari seblak yang bermula merah menjadi hitam pekat seperti bubur ayam.

Namun seblak menggunakan kecap ini justru menjadi jajanan favorit warga Sukabumi. Banyak masyarakat yang menilai bahwa seblak campur kecap ini merupakan ciri khas Sukabumi. Selain itu pun seblak kecap memiliki cita rasa tersendiri di lidah warga Sukabumi.

Jangan Lupa Kunjungi: Kuliner Legendaris Kota Sukabumi yang Wajib Kamu Cicipi
0 Komentar