Jenguk Korban Robohan Papan Reklame di Soekarno-Hatta, Wali Kota Bandung Menyebutkan Perusahaan Harus Bertanggung Jawab!

Jenguk Korban Robohan Papan Reklame di Soekarno-Hatta, Wali Kota Bandung Menyebutkan Perusahaan Harus Bertanggung Jawab!
Jenguk Korban Robohan Papan Reklame di Soekarno-Hatta, Wali Kota Bandung Menyebutkan Perusahaan Harus Bertanggung Jawab! (Foto : Instagram @infobandungkota)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menjenguk seorang korban papan reklame roboh di Jalan Soekarno-Hatta.

Pada Sabtu, 25 Maret 2023, papan reklame berukuran raksasa di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat roboh setelah diterpa angin yang sangat kencang disertai hujan lebat. Akibat dari peristiwa tersebut tiga kendaraan rusak tertimba robohan papan reklame.

Tiga kendaraan tersebut di antaranya dua sepeda motor dan satu mobil hancur. Pengendara sepeda motor mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan kerumah sakit.

Baca Juga:Aset Negara, BLACKPINK Akan Tampil di Depan Presiden ‘AS’ Joe Biden dan ‘Korsel’ Yoon Suk YeolBawa Senjata dan Miras, Puluhan Anggota Geng Motor Moonraker di Bandung Diamankan Polisi

Sementara itu, untuk pengendara mobil hanya mengalami luka ringan dan menjalani perawatan di ambulan yang datang ke lokasi kejadian tersebut.

Terkait dengan siapa pemilik reklame tersebut, pihak kepolisian Kota Bandung masih menyelidiki. Tetapi Wali Kota Bandung mengatakan jika pemilik atau pengusaha dari papan reklame tersebut harus bertanggung jawab.

Yana, selaku Wali Kota Bandung langsung melihat kondisi korban papan reklame yang saat ini masih dalam penanganan ruangan intensif atau Intensive Care Unit (ICU) di Rumah Sakit Al Islam, pada Selasa 28 Maret 2023.

Yana berharap kondisi korban dari peristiwa tersebut terus membaik. Apalagi korban ditangani oleh tim medis beranggotakan delapan orang, untuk penangan serius pada korban.

“Korban saat ini di ruangan ICU perawatan intensif. Indicator seperti tensi 137/80 sekian. Mudah-mudahan tertangani,” kata Yana usai menjenguk korban di Rumah Sakit Al Islam, Selasa 28 Maret 2023. Dikutip dari laman Instagram @infobandungkota.

Wali Kota Bandung pun mengajak masyarakatnya untuk turut mendoakan korban agar segera pulih dan sehat kembali seperti biasanya.

“Ada delapan dokter yang menangani, kita doakan saya mudah-mudahan segera pulih. Atas mana Pemkot Bandung tentunya prihatin terhadap kejadian ini tentunya kami mohon maaf,” lanjut ucap Yana.

Baca Juga:‘Agust D Tour in Jakarta’, Presale Day 1 Sold Out Hanya Dalam Waktu 12 Menit5 Rekomendasi Toko Baju Untuk Lebaran di Sukabumi, Murah dan Berkualitas!

Kejadian tersebut memang sepenuhnya kecelakaan, karena diakibatkan oleh hujan deras yang diikuti dengan angin yang sangat kencang.

Kejadian ini bukan karena ulah tangan manusia. Tetapi banyak masyarakat yang menyinggung tentang kepemilikan papan reklame tersebut.

Para masyarakat mengatakan bahwa pihak perusahaan harus pertanggung jawab atas kejadian ini, apalagi status papan reklame tersebut illegal atau tidaknya papan reklame itu didirikan belum ada kepastian dari pihak yang berwajib.

0 Komentar